facebook

Nutrisi Kulitmu Yuk!

Rabu, 17 January 2018 - 18:32:51 WIB
Diposting oleh : Berry
Nutrisi Kulitmu Yuk!

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Nutrisi Kulitmu Yuk!

Hai Berrykitcheners! Hidup di tengah kota besar memang memengaruhi rutinitas dan aktivitas harian kita. Selain disibukkan oleh berbagai aktivitas, tinggal di tengah kota besar tentu membuat kamu akrab dengan polusi dan cuaca panas. Nggak heran hal ini memberi dampak bagi kecantikan kulitmu. Sebab itu, bukan hanya memberi makan perut, kamu juga perlu “memberi makan” kulitmu. Apa saja makanan yang baik bagi kulitmu? Simak yuk!

 

1. Sayuran berwarna merah dan hijau

ddq

 

Sebagai bahan pangan alami yang berasal dari alam, hampir seluruh sayuran tentu memiliki nutrisi. Namun sejumlah sayuran di antaranya memiliki nutrisi khusus yang dibutuhkan oleh kulit. Sayuran berwarna merah dan hijau biasanya memiliki kandungan betakaroten yang berfungsi sebagai antioksidan, memproduksi sel kulit baru, dan membuat warna kulit menjadi lebih cerah dan muda.

 

2. Ikan

dwqqsq

 

Walau salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi, nyatanya semua ikan memiliki kandungan asam lemak omega-3. Kandungan ini dibutuhkan kulit untuk mencegah terjadinya peradangan pada iritasi dan bekas luka yang ada di kulit. Dengan kata lain, konsumsi ikan mencegah aneka peradangan di kulit.

 

3. Yoghurt

xas

 

Selain baik untuk melancarkan pencernaan, kudapan yang terbuat dari susu ini mampu menutrisi kulit dan menjadikannya lembab dan kenyal. Kandungan vitamin A dalam yoghurt pun dapat memproduksi kolagen yang menjaga elastisitas kulit. Salah satu keuntungan tinggal di kota besar ialah, kamu memiliki akses yang mudah dalam memeroleh aneka jenis makanan. Yoghurt salah satunya. Hadir dalam aneka jenis dan merk di swalayan, kamu pun harus cerdas dalam memilih kudapan yang satu ini. Pilih yoghurt yang rendah gula dan rendah lemak ya!

 

4. Teh hijau

dwe

 

Berrykitcheners, pernah penasaran dengan kecantikan Asia khas Jepang? Well, salah satunya mungkin didapat dari bahan yang satu ini. Kandungan antioksidan polifenol dalam teh hijau dapat melindungi kulit dari pancaran sinar ultraviolet dan menangkal radikal bebas yang kita hadapi sehari-hari. Jika dulu teh hijau hanya bisa dinikmati di restoran-restoran Jepang, kini teh hijau telah di jual di banyak swalayan dalam berbagai merk dan bentuk. Kamu pun dapat menikmati minuman yang satu ini dengan lebih mudah dan murah.

 

5. Madu

qd

 

Madu telah dikenal sejak dulu sebagai bahan alami yang kaya kandungan nutrisinya. Selain menyehatkan, madu juga baik untuk kulit. Psst! Kandungan nutrisinya bisa membuat kulitmu sehat dan cerah alami. Sebab itu, madu bahkan sering dijadikan sebagai bahan masker untuk sejumlah perawatan kecantikannya. Saking bagusnya, bahan alami yang satu ini juga tidak memiliki tanggal kadaluwarsa lho. Yap. Madu bebas kamu konsumsi kapan saja bahkan bertahun-tahun setelah kamu beli.

 

Di samping kelima bahan di atas, air putih juga jadi asupan yang nggak boleh kamu sepelekan. Selain melepas dahaga, air putih berguna untuk menghidrasi tubuh hingga kulitmu agar tetap segar dan terjaga kelembapannya. Dari pada mengeluhkan mahalnya biaya perawatan kulit di klinik kecantikan langgananmu, kini kamu bisa mulai mengonsumsi kelima bahan makanan di atas dan buktikan hasilnya sendiri!

Kata Kunci: Nutrisi Kulitmu Yuk!
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup