facebook

Nutrisi Kulit dari Dalam

Jumat, 02 March 2018 - 11:36:24 WIB
Diposting oleh : Berry
Nutrisi Kulit dari Dalam

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Nutrisi Kulit dari Dalam

Hai Berrykitcheners! Kulit sehat, kenyal dan mulus tentu jadi idaman bagi banyak orang. Menurut Dr Helen Knaggs, Phd, kulit adalah organ terbesar dalam tubuh manusia, kesehatannya pun bergantung pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh. Sebab itu, kamu wajib mengetahui sejumlah nutrisi wajib yang harus ada dalam tubuhmu agar kesehatan kulit tetap terjaga. Simak ulasannya di bawah ini yuk!

 

1. Antioksidan

dwqq

 

Antioksidan merupakan senyawa kunci untuk detoksifikasi racun penyebab jerawat dan melawan radikal bebas yang bisa merusak lapisan kulit, kolagen bahkan memicu kanker. Sebab itu, kamu bisa mengonsumsi buah, teh, dan dark chocolate yang dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

 

2. Vitamin A

dw

 

Jika selama ini kamu menganggap vitamin A hanya baik untuk matamu, maka kamu wajib tahu kalua senyawa yang satu ini juga baik untuk kulitmu. Vitamin A bisa membantu kulit untuk memproduksi sel kulit sehat dan melindungi kulit dari infeksi. Vitamin A juga mampu membantu kulit melawan jerawat dan androgen penyebab minyak di wajah.

 

3. Vitamin C

dw

 

Pernah memerhatikan label kemasan pada produk skin care kamu? Tak jarang brand andalan kamu mencantumkan kandungan vitamin C di dalamnya. Nggak salah, vitamin C memang memiliki segudang manfaat untuk kulit kamu. Vitamin C mampu membantu mencerahkan kulit, melawan radikal bebas, memproduksi kolagen, hingga membantu memudarkan warna kemerahan dan bekas jerawat pada kulit.

 

4. Vitamin E

22e2

 

Sejak dulu vitamin E digadang-gadang sebagai salah satu senyawa penting yang dibutuhkan untuk menutrisi kulit. Vitamin E mampu berfungsi membantu menghilangkan bekas jerawat, memudarkan bekas luka, dan noda hitam pada kulit. Untuk mendapatkan nutrisinya, kamu bisa mengonsumsi Almond, alpukat, dan sayuran hijau.

Selain keempat nutrisi diatas, kamu juga membutuhkan konsumsi air putih yang sering untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Hindari konsumsi alcohol yang justru dapat memicu dehidrasi pada tubuh dan menghalangi kulit untuk menjadi cerah dan sehat. Semoga bermanfaat ya!

 

Kata Kunci: Nutrisi Kulit dari Dalam
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup