facebook

Nutrisi Daging Kerbau

Senin, 24 October 2016 - 18:31:51 WIB
Diposting oleh : Berry
Nutrisi Daging Kerbau

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Nutrisi Daging Kerbau

Hai Berrykitcheners! Jika selama ini kamu penggemar berat daging sapi, maka kamu wajib tahu, ada jenis daging merah lain yang juga patut kamu cobain. Daging kerbau. Di samping halal, jenis daging merah ini juga memiliki kandungan lemak yang lebih rendah jika dibandingkan dengan daging sapi. Kandungan kalsium dan zat besinya pun lebih tinggi dari daging sapi. Jika dalam 100 gram daging kerbau terdapat kandungan kalsium 14 mg, zat besi 3,3 mg, dan lemak sebesar 0,5 gram. Maka dalam berat yang sama, sapi memiliki kandungan kalsium 11 mg, zat besi 2,8 mg, dan lemak 14 mg. Kandungan lemak pada daging kerbau bahkan lebih dari setengah kandungan lemak pada daging sapi!  Selain kandungan tersebut, nutrisi apa lagi yang wajib kamu ketahui dalam daging kerbau? Yuk disimak!

 

1. Energi

itfyut

Setelah melakukan segudang aktivitas, tubuhmu tentu butuh energy. Selain beristirahat yang cukup, kamu juga bisa mengonsumsi daging kerbau. Dalam 100 gram daging kerbau terdapat kandungan energi sebesar 84 kkal. Kandungan ini tentu baik untuk memulihkan atau bahkan meningkatkan energi di tubuhmu.

 

2. Protein

yufytf

Satu lagi nutrisi yang tidak boleh ketinggalan dalam kandungan daging yang satu ini. Daging kerbau memiliki kandungan protein sebesar 18,7 gram. Wow! Selain kandungan lemaknya yang hanya setengah dari daging sapi, kandungan protein dalam daging kerbau juga sangat tinggi. Tidak heran bila daging ini bisa jadi menu pilihan kamu si penggiat fitness, karena proteinnya dapat membantu tubuh dalam meningkatkan masa otot.

 

3. Vitamin B1

fiytfy

Selain energi dan protein, nutrisi yang tentu terdapat dalam daging kerbau ialah vitamin. Penting untuk diketahui bahwa tubuh kita hanya memproduksi vitamin D dan K dalam bentuk provitamin yang tidak aktif. Sebab itu, tubuh kita tentu membutuhkan asupan makanan yang kaya akan vitamin. Salah satunya daging kerbau, kandungan vitamin B1nya berperan aktif dalam metabolisme karbohidrat,  pencernaan, sistem saraf, dan fungsi otot dalam tubuh kita.

 

Selain nutrisi di atas, daging kerbau juga memiliki kandungan yang dapat dikatakan setara daging sapi. Sebab itu, daging kerbau jelas bisa menjadi menu pilihan bagi kamu yang bosan dengan daging sapi. Di samping sehat, daging ini tentu mengenyangkan perutmu tanpa lemak berlebih!

Kata Kunci: Nutrisi Daging Kerbau
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup