facebook

No More Bad Hair Day!

Rabu, 17 January 2018 - 19:09:34 WIB
Diposting oleh : Berry
No More Bad Hair Day!

Berrykitchen.com > Tips > Tips > No More Bad Hair Day!

Hai Berrykitcheners! Dari dulu, rambut dikenal sebagai mahkota wanita. Yap. Dari sekian banyak budaya kecantikan di sejumlah negara, Indonesia menganut paham kecantikan yang satu ini. Benar saja, rambut pun memiliki pengaruh yang cukup besar dalam menunjang penampilan kamu. Sebab itu, kamu wajib menjaga rambut indahmu dengan 4 asupan berikut.

 

1. Sayuran hijau

dwe

 

Selain bermanfaat untuk tubuh dan kulit, sayuran hijau juga ternyata memiliki manfaat tersendiri untuk rambutmu. Pasalnya, sayuran berwarna hijau mengandung zat kimia bernama methyl sulphonyl methane atau MSM yang membantu meningkatkan produksi keratin. Keratin inilah yang digadang-gadang sebagai kandungan shampoo masa kini yang baik untuk rambut. Keratin adalah sejenis protein yang menguatkan dan merangsang pertumbuhan rambut. Dari pada hanya membalurkan senyawa ini di luar rambut lalu membilasnya, dengan sayuran hijau kamu bisa menutrisi rambutmu dengan keratin dari dalam.

 

2. Ikan

dqq

 

Tidak semua lemak bisa bermanfaat untuk rambutmu. Dari sejumlah jenis lemak, asam lemak omega-3 menjadi salah satu lemak yang memiliki banyak manfaat termasuk bagi rambut kamu. Asam lemak omega – 3 penting untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan dapat memperbaiki folikel rambut. Asam lemak omega-3 pun terdapat dalam daging ikan.

 

3. Buah sitrus

wqdq

 

Walau dibutuhkan, sayangnya vitamin tidak diproduksi oleh tubuh. Sebab itu, kamu disarankan untuk rutin mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin. Buah-buahan sitrus seperti jeruk dan lemon dikenal tinggi kandungan vitamin C yang berfungsi memproduksi kolagen untuk membantu pertumbuhan rambut, mencegah kerusakan rambut serta mencegah rambut rontok.

 

4. Cokelat

sq

 

Selain mengandung teobromin yang bisa menenangkan dan menyingkirkan rasa stres para penikmatnya, cokelat ternyata juga mengandung zinc. Psst! Ini nih, salah satu fungsi cokelat yang tidak banyak diketahui. Kandungan zinc yang ada dalam cokelat mampu mengontrol produksi minyak alami yang dihasilkan oleh rambut. Minyak alami inilah yang merangsang folikel rambut dan mendukung pertumbuhan rambut.

 

Selain lepek, kerontokan pada rambut pun dikhawatirkan dapat membuat rambut kamu kian menipis. Dua kondisi ini nggak jarang menjadi penyebab bad hair day kamu. Tidak hanya melakukan perawatan dari luar, kesehatan rambut kamu juga harus dibantu dengan nutrisi dari dalam. Say no more to bad hair day!

Kata Kunci: No More Bad Hair Day!
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup