facebook

Nikmatnya 5 Kari Asal 5 Negara

Jumat, 09 September 2016 - 16:14:34 WIB
Diposting oleh : Berry
Nikmatnya 5 Kari Asal 5 Negara

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Nikmatnya 5 Kari Asal 5 Negara

Hai Berrykitcheners! Sudah tahu kan kalau olahan kari begitu mendunia. Setiap negara memiliki rasa kari yang sudah disesuaikan dengan selera masyarakat asalnya. Nah mau tahu jenis kari setiap negara yang berbeda. Yuk kita review satu per satu!


1. Kari Jepang


wd


Kari Jepang adalah salah satu masakan populer di Jepang. Nasi kari Jepang biasanya secara sederhana disebut kare . Biasanya hidangan ini disajikan dalam beberapa bentuk utama, seperti kare raisu (curry rice), kare udon (udon kuah kari), dan kare pan (roti goreng berisi kari daging cincang), serta katsu kare. Kari Jepang memiliki rasa yang sedikit manis dan lebih kental, lho. Biasanya untuk membuat kari Jepang digunakan  campuran jenis sayuran dan daging.


2. Kari Inggris


jk


Dalam masakan Inggris, istilah kari digunakan untuk masakan berkuah yang dimasak dengan bubuk kari atau pasta kari. Di Britania Raya juga dikenal saus kari (curry sauce) atau kuah kari (curry gravy) yang dituangkan di atas makanan ringan. Kebanyakan masakan Inggris yang dicampur dengan bumbu kari sebagai kuah, seperti  kentang goreng (disebut chips) atau steak sebagai saus di atasnya.


3. Kari India


in


Berbeda dengan kari Jepang yang kental, kari India terkena dengan aroma dan rasanya yang tajam. Memiliki rasa yang pedas dan harum. Tak hanya rasa pedas, kari India juga ada yang memiliki rasa asam yang berasal dari jeruk nipis, tomat, dan yoghurt. Biasanya kari India bisa disantap dengan nasi atau roti canai sebagai pelengkapnya.


4. Kari Indonesia


rr


Indonesia terkenal dengan kulinernya yang beragam dan khas dari rempah-rempah pilihannya. Di daerah Sumatera yang kental akan pengaruh budaya Arab,  ada makanan yang berkuah santan mirip seperti kari misalnya rendang dan gulai. Biasanya rempah-rempah yang digunakan untuk gulai adalah daun jeruk purut, serai, lengkuas, daun salam, kemiri, kunyit, terasi, jintan, ketumbar, dan santan. Di Indonesia sendiri makanan ringan yang bercita rasa kari juga ada seperti martabak kubang bahkan mie instan pun juga mempunyai rasa kari ayam, lho!


5. Kari Arab


rrttt


Kari di Arab populer dengan nama karahii. Kari ini bisa diolah dengan aneka daging, seperti daging ayam ataupun domba. Kari ini juga cukup unik, berbeda dengan kari dari negara lainnya. Poses memasaknya yang membedakan dengan menggunakan bawang putih, cuka, tomat, dan ketumbar. Kari Arab biasanya bisa dinikmati dengan roti maryam atau nasi biryani.


Nah, kamu sudah mengetahui kan jenis kari asal 5 negara yang berbeda! Mana yang ingin kamu cicipi duluan? Tentunya, semua jenis kari memiliki rasa yang nikmat dan ciri khasnya masing-masing. Pas sekali untuk sajian Kari khas India sudah tersedia lho di Ready to Eat Berrykitchen. Kamu bisa mencobanya tanpa ribet, semoga bermanfaat ya Berrykitcheners!


 

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup