facebook

Ngantor Modis? Ikuti 3 Tips Ini!

Senin, 30 October 2017 - 10:24:45 WIB
Diposting oleh : Berry
Ngantor Modis? Ikuti 3 Tips Ini!

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Ngantor Modis? Ikuti 3 Tips Ini!

Hai Berrykitcheners! Outfit apa yang kamu kenakan ke kantor hari ini? Yap. Bagi sejumlah orang, sangat penting untuk menjaga tampilan di kantor setiap hari. Berpenampilan rapi dan modis saat bekerja memang bisa menambah mood positif dan semangat bekerja. Sebab itu, kamu butuh sejumlah tips berikut untuk menjadi panduan dalam memilih outfit ke kantor. Simak yuk!

 

1. Sesuaikan dengan pekerjaan

xas

 

Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan saat memilih outfit ke kantor ialah tipe kantor dan pekerjaanmu saat ini. Jika bekerja di bank, instansi pemerintahan, hukum, dan kantor resmi lainnya, kamu harus mengenakan pakaian rapi, gunakan kemeja, blus, maupun blazer bila perlu, untuk acara-acara tertentu. Sebaliknya, jika bekerja di industri kreatif, kamu bisa bergaya sesusai dengan selera kamu. Untuk kamu si feminin, rok dan dress cantik bisa jadi pilihan yang tepat. Ingin bergaya kasual? Kenakan jeans dan ankle boots kamu sekali-sekali nggak ada salahnya kok.

 

2. Keep it simple

sqwdq

 

Ingin terlihat modis di kantor bukan berarti kamu harus mengenakan semua baju dalam lemarimu untuk ke kantor. Nggak mau kan kamu terlihat terlalu heboh sehingga menarik perhatian seisi kantor karena tampilan berlebihan? Sebab itu, usahakan tetap berpakaian sewajarnya dan tidak berlebihan. Bila bekerja di kantor yang resmi, kamu bisa mengenakan kemeja atau blus yang bisa dipadukan dengan celana bahan dan rok pensil. Tambahkan blazer bila ada agenda tertentu yang membuatmu ingin tampil lebih modis dari biasanya. Bila bekerja di industri kreatif, kamu memang bisa lebih bebas dalam memilih gaya berbusana. Namun sebaiknya kamu menghindari pakaian yang mengeksplorasi bagian pribadi tubuh kamu. Bila berhijab, kamu bisa memilih pakaian luar yang panjang dan bisa menutupi lekuk tubuhmu.

 

3. Memilih warna

dew

 

Satu lagi unsur penting yang wajib jadi pertimbanganmu saat memilih outfit ke kantor. Jika bekerja di kantor resmi, sebaiknya  kamu mengenakan warna netral agar terlihat formal dan profesional. Hindari baju yang bermotif ramai, banyak warna, maupun berwarna mencolok. Sebagai contoh, jangan memadukan baju berwarna merah terang menyala dengan rok kuning yang juga terang menyala. Kamu nggak mau terlihat seperti kartu uno berjalan bukan? Bila ingin aman, kamu bisa memilih 2 atau maksimal 3 warna untuk keseluruhan tampilanmu dari baju hingga sepatu. Jika berhijab, kamu bisa memilih hijab dengan warna netral dan menghindari hijab bermotif ramai. Sementara bagi kamu si penggiat industri kreatif, pilihan warna bisa jadi sangat banyak dan bebas untuk dieksplorasi. Lingkunganmu juga mengerti tentang eksplorasi warna kok. Jadi nggak perlu takut untuk mengekspresikan diri.

 

Sebelum menerapkan ketiga tips di atas, kamu bisa melihat dan memelajari suasana dan lingkungan kantormu dahulu. Perhatikan gaya berbusana orang-orang di kantor untuk menjadi tolak ukur dalam cara berbusana kamu. Karena biasanya, pakaian rekan-rekan lingkungan kantor juga menjadi budaya di kantor. Tampil modis boleh, namun pastikan kamu tidak melanggar budaya berpakaian di kantormu. Well, let’s dress up!

Kata Kunci: Ngantor Modis? Ikuti 3 Tips Ini!
Bagikan ke teman Kamu