facebook

Nasi Goreng, makanan simple yang mendunia

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Nasi Goreng, makanan simple yang mendunia

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Nasi Goreng, makanan simple yang mendunia

Halo berrykitcheners, sendirian dirumah perut laper, males keluar, ngeliat kulkas, kosong, yang ada nasi, cabai, dan bumbu seadanya aja?

Sudah pasti dong ya, hal pertama yang ada di fikiran kamu yaitu, "Bikin Nasi Goreng enak nih". Ya, karena itu adalah makanan simpel yang tidak membutuhkan banyak bahan, dan membuatnya juga tidak sulit. Dan yang pasti, bisa bikin perut kenyang.

For Your Information ya Berrykitcheners, nasi goreng itu adalah salah satu makanan Indonesia yang sukses menempati posisi kedua setelah rendang di polling yang diadakan oleh CNN pada tahun 2011, yang diikuti oleh 35.000 orang sebagai "Makanan terlezat di dunia" loh.

Walaupun Nasi Goreng adalah makanan khas dari Indonesia, tapi, tidak menutup kemungkinan juga negara lain ikut andil dalam membuat berbagai macam variasi Nasi Goreng.

Nah, kali ini Berry Kitchen akan bahas ide-ide membuat Nasi Goreng dari berbagai negara.Kalau di Indonesia sendiri, sebenarnya banyak kreasi nasi goreng, seperti nasi goreng sosis, nasi goreng ayam, nasi goreng kambing, dan lain sebagainya.

Ini membuktikan bahwa nasi goreng adalah makanan Indonesia yang mendunia. Kereeen....

Menurut Vemale.com, ada nih beberapa variasi yang bisa kamu coba dalam membuat variasi menu Nasi Goreng, yang terinspirasi dari nasi goreng dunia, berikut diantaranya.

1. Nasi goreng edamame









Edamame? Kedelai Jepang kan? Yap, benar sekali, kacang kedelai yang kaya akan manfaat seperti vitamin A, vitamin C, serat, dan tentunya, protein. Kacang ini bisa dijadikan tambahan untuk membuat nasi goreng yang tidak kalah menarik.

2. Nasi Goreng Kimchi

 

Kimchi, Apa itu? Tenaang, ga usah panik dulu, kimchi adalah asinan sayuran lezat yang bercitarasa asam pedas yang berasal dari Korea. Ada yang namanya Bokkeumbap, atau bisa disebut juga, Nasi Goreng Kimchi. Kebayang doong gimana enaknya cita rasa asam pedas dari kimchi yang bercampur gurihnya Nasi goreng... hmmm

 

3. Nasi Goreng Tofu



 

Tofu, atau dalam bahasa Indonesianya Tahu ini, adalah makanan yang bersumber dari kacang kedelai yang mengandung banyak protein. Nah kalo kamu tahu, tahu sutera yang enak dan lembut itu, coba deh kamu kombinasikan dengan nasi goreng yang Berrykitcheners buat. Wih pastinya akan sangat menggugah selera ya, Lembutnya tofu, dikolaborasikan lezatnya Nasi Goreng.

 

4. Nasi Goreng Kimbab

 



 

Semua tau kimbap dong? Itu tuh, sushi ala korea. Nah, makanan yang satu ini, sedang menarik perhatian pecinta kuliner dunia, kimbap adalah nasi yang digulung dengan kim atau rumput laut kering dan dipadukan dengan berbagai macam isi, bisa berupa sayuran atau daging. Nah, untuk ide yang satu ini, sepertinya akan jauh lebih enak ya berrykitcheners, kalo nasi putihnya diganti dengan nasi goreng kreasi kamu.. hmmm....

 

5. Nasi Goreng Omurice



 

Sering disebut sebagai Omelette Fried Rice. Sebenarnya, nasi goreng yang berasal dari Jepang ini hanyalah nasi goreng biasa yang dikolaborasikan dengan telur dadar berukuran besar, yang membuatnya unik adalah, telur yang menyelimuti seluruh bagian nasi goreng, jadi semacam omelette isi nasi goreng ya Berrykitcheners. Kreatif

Naaah, gimana berrykitcheners, udah kebayang dong yaa untuk segera bawa kendaraan kamu ke supermarket terdekat untuk beli semua bahan yang kamu butuhkan untuk membuat Nasi Goreng yang sesuai selera kamu.

Karena, Berrykitchen percaya, Makan adalah kegiatan yang harus dinikmati, kalau bisa membuat kreasi lain, kenapa harus makan yang biasa?

 

Have a nice day berrykitcheners :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup