facebook

Nasi Bakar Pilihan Makan Siangmu!

Senin, 22 February 2016 - 09:16:09 WIB
Diposting oleh : Berry
Nasi Bakar Pilihan Makan Siangmu!

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Nasi Bakar Pilihan Makan Siangmu!

Halo Berrykitcheners! Sudah pernah makan nasi bakar? Bagaimana rasanya? Pernah dengar asal muasal munculnya nasi bakar? Kalau belum, yuk kita ulas tuntas asalnya nasi bakar plus kandungan didalamnya.

Sebenarnya, tidak ada yang tahu pasti darimana daerah asal munculnya nasi bakar. Yang diketahui, nasi bakar mulai muncul sekitar tahun 2000an. Nasi bakar adalah nasi berbumbu santan yang dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar. Setiap nasi bakar memiliki isian walaupun nasi bakar sendiri memiliki rasa yang cukup enak karena kandungan santannya. Isi dari nasi bakar ada beragam seperti ayam, daging cincang, bermacam-macam seafood (udang, ikan teri, cumi, dsb). Bukan hanya lauk ini saja, namun juga ditambah dengan sambal, sayur seperti kemangi atau terung dan yang memiliki aroma tajam seperti petai.

Sekarang, menu-menu nasi bakar sudah ada di berrykitchen.com loh! Berrykitchen bekerjasama dengan rasamasa untuk menyediakan menu nasi bakar menarik dan menyenangkan untuk Berrykitcheners. Sekarang, kita akan mengulas nasi bakar yang ada di berrykitchen.com!

  • Nasi Bakar Bunga Pepaya Cakalang

Hidangan ini cukup untuk mendeskripsikan salah satu daerah di Indonesia, Manado. Sayuran bunga pepaya cukup digemari oleh kebanyakan orang Manado maupun diluar Manado. Ikan cakalang yang kebanyakan dipanen dari perairan Sulawesi cukup dikenal banyak orang. Ikan ini seringkali digunakan dalam jajanan pasar seperti panada, lalampa dan masih banyak lagi.

  • Nasi Bakar Ikan Asin Petai Jagung

Ikan asin dalam nasi bakar ini bukanlah ikan asin gurih tetapi sedikit basah namun tidak menghilangkan rasa asinnya yang khas. Ada petai untuk penambah selera bagi yang menyukainya. Tapi jangan anggap remeh petai, dibalik aromanya yang tajam terdapat manfaat yang menyehatkan tubuh. Nasi bakar ini bakal asin banget? Jagung cukup untuk menjadi pemanis nasi bakar satu ini

  • Nasi Bakar Ikan Tongkol

Siapa yang tidak mengenal ikan tongkol? Ikan yang masih kerabat ikan tuna ini memiliki rasa dan tekstur daging yang khas. Daging ikan tongkol menjadi salah satu jenis ikan favorit banyak orang. Dalam nasi bakar ini, santan, jeruk nipis dan kemangi dipadukan untuk melengkapi hidangan nasi bakar ikan tongkol sehingga memiliki rasa yang khas dan aroma yang harum.

  • Nasi Bakar Tutug Oncom

Makanan Sunda ini sudah ada turun-menurun. Konon katanya, hidangan ini muncul pada jaman kesengsaraan orde lama di Indonesia. Karena pada saat itu, harga beras dan minyak sangat mahal. Namun sekarang hidangan tutug oncom sudah menjadi hidangan favorit segala lapisan masyarakat. Nasi bakar dicampur dengan oncom kemudian ditambah bawang goreng dan bumbu lainnya sebagai pelengkap.

  • Nasi Bakar Terung Ikan Teri

Ikan teri yang digunakan dalam hidangan nasi bakar ini adalah teri jengki. Teri jengki memiliki kandungan kalsium yang baik untuk mencegah tulang keropos atau osteoporosis. Ada juga terung, yang dimasak dengan baik pada nasi bakar ini sehingga terung berstektur lembut dan tidak keras pada saat dikonsumsi.  PErpaduan terung dan teri jengki melengkapi hidangan nasi bakar ini.

Nah, jadi lapar? Jangan kuatir, kamu bisa langsung memesannya dengan cara klik berrykitchen.com dan pilih menu nasi bakar favoritmu. Caranya gampang kok.

  1. Buka www.berrykitchen.com
  2. KLIK Ready to Eat
  3. KLIK Nasi Bakar
  4. Pilih menu nasi bakar favoritmu lalu klik “Add to Chart”
  5. Check Out

Keterangan selanjutnya bisa langsung cek saat kamu melakukan check out. Kami akan membantu kamu untuk memesan. Jika ada pertanyaan juga boleh langsung email ke [email protected] ya.

Hidangan ini bisa jadi pilihan makan siangmu kalau kamu bosen makanan yang itu-itu aja. Tunggu postingan selanjutnya ya, semoga bisa membantu. Have a nice day, Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu