facebook

Nanas, Si Berduri Banyak Manfaat

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Nanas, Si Berduri Banyak Manfaat

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Nanas, Si Berduri Banyak Manfaat

Hai Berrykitcheners, Kalo denger kata nanas, apa sih yang pertama kali kamu bayangin?

- Vitamin C
- Buah berwarna kuning
- Kulitnya berduri
- Sulit dikupas

Naah, untuk poin terakhir ini, kamu gak perlu khawatir lagi berurusan dengan sulitnya membuang kulit nanas.

For Your Information ya Berrykitcheners, menurut sehatinfo.com, ada 14 manfaat nanas untuk kesehatan kamu.

Diantaranya,

- Memperlancar Pencernaan
Buah nanas, banyak mengandung serat alami yang baik untuk melancarkan pencernaan kita lho berrykitcheners. Vitamin C yang terkandung di dalamnya juga dapat membantu penyembuhan sembelit. Dan enzim protease yang terkandung di dalamnya bisa untuk membantu pencernaan protein di dalam tubuh.

- Mengatasi Flu dan Demam

Naah, disini, peran Vitamin C yang terkandung di dalam buah nanas tersebut sangat penting. Karena nanas dapat melancarkan hambatan yang ada pada tenggoorokan yang akan mempercepat penyembuhan flu dan batuk. Dan virus-virus juga takut sama Vitamin C lho berrykitcheners...

- Menjaga Kesehatan Gigi

Nanas ternyata mampu membantu pencegahan plak pada gigi yang bisa bikin nyeri di gusi lho berrykitcheners. Karena memang, kandungan vitamin C yang tinggi pada buah nanas ini.

Mengobati Peradangan Kulit

Naah, ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering atau bersisik. Caranya, kamu hanya perlu menggunakan nanas yang telah diparut, dan tempelkan hasil parutan tersebut ke bagian kulit yang bermasalah. Tempel pada malam hari, dan bersihkan esoknya. Patut dicoba nih berrykitcheners.


Menghaluskan Kulit

Nah, tau dong ya kalo nanas itu adalah buah yang banyak mengandung air, oleh sebab itu, nanas dapat juga lho dijadikan obat untuk menghaluskan kulit. Mantap nih berrykitcheners

Mengatasi Kembung Pada Perut

Kembung, penyebab utama kembung yaitu keberadaan gas yang berlebihan pada suatu saluran lambung dan usus. Buah nanas dapat membantu meredakan kembung pada perut dengan cara mengkonsumsi jus buah tersebut sebelum makan malam. Buat yang sering masuk angin, bisa dicoba yah. :)

Mengobati Asam Urat

Para ahli telah merekomendasikan untuk mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung enxim bromelain dan kalium untuk mengatasi asam urat, yang mana enzim ini terkandung dalam buah nanas. Tapi ingat ya berrykitcheners, kalau untuk proses mengatasi asam urat ini, Jangan mengkonsumsi nanas yang terlalu matang, karena justru kandungan purin yang terkandung di dalam buah nanas matang akan menyebabkan naiknya asam urat.

Menyuburkan Rambut

Di dalam nanas, terdapat senyawa yang bernama Cystine, yang mana senyawa ini dapat membantu menyuburkan dan menunda penuaan pada rambut. Senyawa ini juga membantu proses pembentukan kulit dan juga rambut baru. Waaah...

Meredakan Radang Tenggorokan

Vitamin C dalam buah nanas sangat baik untuk mengatasi dan meredakan radang tenggorokan lho berrykitcheners. Tapi, jangan dimakan langsung ya, minumlah jus buahnya dan rasakan manfaatnya. :)

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Nanas mengandung asam amino yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Asam amino sudah terkenal sejak dulu untu mengatasi rasa lelah atau lain sebagainya, dengan mengkonsums nanas secara rutin, akan membantu tubuh kamu lebih sehat dan bugar.

Menurunkan Tekanan Darah

Buah nanas, kaya kan kalium, Kalium adalah senyawa yang sangat bermanfaat untuk penderita darah tinggi. Kandungan serat yang terdapat didalamnya pun sangat membantu untuk mencegah lemak terserap di dalam saluran pencernaan. Cocok banget deh untuk kamu yang punya darah tinggi supaya teknaan darah kamu bisa stabil.

Menurunkan Berat Badan

Diet? Siapa sih yang gak mau punya badan ideal? Naah, di dalam buah nanas ini, ada enzim  yang bernama Proteiolitik. Enzim ini dapat menyerap lemak pada pencernaan. Sehingga lemak yang masuk ke sistem pencernaan, akan ikut terbuang bersamaan dengan feses. Selain itu, Vitamin C juga membantu dalam proses pembakaran lemak agar tidak menumpuk. Ciyee yang langsung nyatet buat dimasukin ke program dietnya... :)

Mengatasi Ketombe
Nah, seperti berrykitchen jabarkan di atas tadi, Nanas dapat membantu kesehatan rambut, tentunya bisa juga untuk mengatasi ketombe. Caranya, Tambahkan air perasan nanas yang sudah ditambah juga dengan perasan jeruk nipis. Lalu aplikasikan ke kulit kepala kamu yang berketombe.

Meningkatkan Kualitas Sperma

Buah nanas juga sangat cocok untuk pria yang belum diberikan keturunan. Karena, nanas dapat membantu meningkatkan kualitas sperma. Nah, uat kamu yang pingin segera memiliki buah hati, bisa coba cara ini... :)

Nah, demikian berrykitchen memberikan kamu penjelasan tentang manfaat buah nanas ini.

Salam,, Berry Kitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup