facebook

Minuman Wajib Musim Pancaroba

Jumat, 31 March 2017 - 17:42:41 WIB
Diposting oleh : Berry
Minuman Wajib Musim Pancaroba

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Minuman Wajib Musim Pancaroba

Hai Berrykitcheners! Perubahan suhu udara yang naik turun dan terjadi secara tiba-tiba di musim pancaroba, otomatis membuat tubuhmu tidak terbiasa dan jadi rentan terhadap serangan penyakit. Sebal nggak sih kalau tubuhmu jatuh sakit hanya karena pergantian musim? Nggak cuma makanan, beberapa minuman juga ternyata ampuh menjaga ketahanan sistem imun tubuhmu lho. Berikut daftarnya!

 

4. Susu

xsdww

 

Sejak dulu susu sudah dikenal sebagai minuman yang kaya akan kandungan gizinya. Susu merupakan sumber kalsium, vitamin D, protein dan nutrisi penting lainnya yang dapat membantu meningkatkan energi, memperbaiki tekanan darah, hingga mengurangi stres. Sekarang tahu kan kalau susu bukan Cuma untuk tulang dan gigimu? Sebaiknya, minum susu dilakukan secara teratur untuk meningkatkan energi dan menjaga kesehatan tubuh.

 

3. Jahe

cw

 

Masyarakat Indonesia sejak dulu telah mengenal jahe dan menggunakannya ke dalam berbagai masakan bahkan hingga minuman. Yap, jahe memiliki aroma dan rasa khas yang nikmat disulap ke berbagai menu masakan dan minuman. Jahe pun kerap dipercaya  mampu mengatasi mual dan batuk. Jadikan jahe sebagai penghangat yang tepat di musim yang tidak menentu seperti pancaroba saat ini. Kamu bisa merebus irisan jahe dan menambahkan madu di dalamnya. Sluuurrpp.. Seruput manis selagi hangat.

 

2. Vitamin C

XSA

 

Hampir semua vitamin bermanfaat bagi tubuhmu, namun sayangnya, vitamin tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Salah satu penyakit yang kerap mengganggu saat musim pancaroba ialah flu. Cegah flu dengan mengonsumsi vitamin C yuk! Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C atau membeli vitamin C kemasan yang banyak dijual di pasaran.

 

1. Jus Lobi-lobi

deww

 

Buah lobi-lobi memiliki banyak kandungan nutrisi, di antaranya asam lanolat, polifenol, palmitat oleat, dan tinggi kandungan vitamin C.  Semua nutrisi yang terdapat dalam buah lobi-lobi dapat membantu memperkuat sistem imun tubuh, mengatasi radang tenggorokan, mengobati diare dan disentri. Nggak perlu bingung mencari buah yang sudah mulai “langka” di pasaran ini. Kamu bisa memesan jus lobi-lobi yang diracik khusus hingga terasa segar dan nikmat untuk diminum setiap hari. Kini kamu bisa mendapatkan manfaat dan kesegaran buah lobi-lobi dalam sebotol jus lobi-lobi Berrykitchen. What a time to be alive!

 

Cuaca tidak menentu memang bisa membuatmu sebal karena tubuhmu jadi rentan terserang penyakit. Namun bukan berarti kamu tidak bisa mencegahnya. Dengan daftar minuman di atas, kamu hanya perlu meluangkan waktumu beberapa detik untuk menegaknya, dan tubuhmu akan menyerap nutrisi yang dibutuhkan. Minum secara teratur akan membuat tubuhmu mendapatkan manfaat yang lebih lho. Happy weekend, Berrykitcheners!

Kata Kunci: Minuman Wajib Musim Pancaroba
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup