facebook

Menu Asyik di Musim Hujan

Kamis, 29 September 2016 - 13:37:20 WIB
Diposting oleh : Berry
Menu Asyik di Musim Hujan

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Menu Asyik di Musim Hujan

Hai Berrykitcheners! Gimana aktivitas kamu hari ini? Semoga lancar ya. Jika di dekatmu ada jendela, coba lihat deh, awannya mulai sering mendung ya belakangan ini. Tidak bisa dihindar, kini kita mulai memasuki musim hujan. Bukan cuma bikin jalan tergenang dan becek, seperti biasa, hujan akan membuat jalanan ibu kota kian macet. Huh sebel deh! Tapi di balik itu, rintik hujan yang turun membuat hari kita jadi lebih sejuk dan menyenangkan dengan cara yang berbeda dari biasa. Dan oops! Sepertinya musim hujan juga berhasil membuat perut kita lapar dan merindukan kehangatan. Makanan apa saja sih yang asyik untuk disantap saat hujan? Berikut makanan yang pasti dijamin membuat kamu ngiler, terutama ketika hujan turun.


1. Bakso


sfsefse


Taraa! Makanan yang satu ini sudah pasti modar-mandir di benak kamu waktu hujan turun. Siapa yang tidak suka dengan bakso? Bola-bola daging sapi yang empuk dan sedikit kenyal, berendam dalam kuah hangat yang gurihnya tiada tara. Dengan asap yang masih mengepul, kamu bisa mengunyah bakso sambil menyeruput kuahnya.  Bagi kamu pecinta pedas, pasti kamu tidak pernah lupa menambahkan sambal di mangkok baksomu. Aduk dan hirup kuahnya. Hmm... Nikmat!


 2. Mi Instan


awdaw


Kalau sudah ngomongin soal hujan, makanan yang satu ini memang tidak pernah terlewatkan. Hidangan yang digaungkan sebagai makanan anak kos ini memiliki ciata rasa gurih yang sedapnya jadi juara di lidah. Cara masaknya yang praktis membuat kamu bisa membuatnya di rumah kapan pun yang kamu inginkan. Tersedia dalam berbagai varian rasa, mie instan berhasil menggoyang lidah dan memenuhi perutmu dengan kehangatan. Eits! Jangan terlalu sering mengonsumsinya ya berrykitcheners, karena bumbu mie instan mengandung penyedap rasa yang terlalu banyak. Cukup batasi jadi satu atau dua kali seminggu.


3. Soto


iugauywdiuq


Beruntungnya, kita tinggal di Indonesia ya berrykitcheners. Kayanya varian rempah-rempah otomatis kian membuat makanan di negara kita jadi makin bervariasi. Sebut saja soto. Indonesia memiliki sekitar 15 varian hanya untuk kuliner yang satu ini! Umumnya, soto dibagi menjadi dua jenis kuah, santan dan bening kekuningan. Lengkap dengan berbagai jenis sayur, telur, dan suwiran daging ayam atau sapi, membuat soto jadi menu andalan saat hujan. Rempah-rempah kuahnya praktis segera menerjang hidung kamu saat disajikan.


4. Ramen


iuhukj


Menyebut kata ‘ramen’ yang sudah pasti terbayang di benak ialah hidangan mi jepang yang disajikan dalam kuah hangat dan pedas. Buat kamu pecinta ramen, pasti sudah hapal dengan 3 jenis kuah ramen yang biasa kamu pesan, Soyu, Miso, dan Shio. Soyu berarti kecap asin, Miso adalah tauco, sementara Shio adalah garam. Menyantapnya ketika hujan? Sudah pasti perutmu dibanjiri kehangatan. Mmm.. Yummy!


5. Sup


awda


Satu lagi hidangan berkuah yang pasti tidak akan kamu lewatkan ketika musim hujan, sup. Hidangan kombinasi berbagai sayuran, ditambah potongan daging ayam yang menyatu dalam hangatnya kuah kaldu ini mampu membuat perutmu hangat. Tidak hanya itu, mengacu pada kuliner barat, sup dibagi menjadi dua kategori yakni Thick Soup atau Sup yang kental, dan Clear Soup atau sup bening yang biasa kita makan sehari-hari. Taburi bawang goreng di atasnya, dan sup siap santap!


 


Gimana makanan musim hujannya berrykitcheners? Sudah membuat kamu lapar kah? Musim hujan memang waktunya untuk menikmati kuliner-kuliner tersebut. Tapi jangan lupa ya, tetap perbanyak minum air putih agar kondisi tubuh selalu fit di musim hujan.


 


 


 

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu