facebook

Mengupas Manfaat Coklat Hitam

Rabu, 04 May 2016 - 03:06:47 WIB
Diposting oleh : Berry
Mengupas Manfaat Coklat Hitam

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Mengupas Manfaat Coklat Hitam

Hai Berrykitcheners! Kamu pecinta coklat? Rasa manisnya yang khas menjadi favorit kebanyakan orang di dunia. Tapi taukah kamu kalau coklat menyimpan banyak manfaat? Kebanyakan orang menganggap coklat bisa menggemukkan badan dan menjadi penyebab timbulnya jerawat. Tetapi, jika kamu memilih kandungan dalam coklat dengan benar, coklat justru bisa menjadi membuat tubuhmu sehat.


Carilah coklat hitam yang memiliki rasa agak pahit atau biasa disebut dark chocolate sebagai pilihan untuk menyehatkan tubuh. Coklat mengandung senyawa antioksidan yang bernama flavonoid. Kandungan flavonoid dalam coklat diduga memiliki manfaat sebagai berikut:



  • Menurut penelitian di Italia, dengan mengkonsumsi coklat hitam mampu meningkatkan produksi insulin sehingga terhindar dari diabetes.

  • Hasil tekanan darah sistolik (angka pertama dalam pembacaan tekanan darah)bisa menurun ketika mengkonsumsi coklat hitam. Hal ini membuat aliran darah menjadi lebih lancar.

  • Dalam sebuah penilitan, diketahui bahwa coklat hitam dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung hingga 50 persen.

  • Mengkonsumsi coklat hitam juga membantu dalam menurunkan berat badan karena coklat hitam mampu memberikan rasa kenyang yang lebih daripada coklat biasa.

  • Coklat mengandung senyawa serotonin, yaitu kandungan yang membantu seseorang meningkatkan mood atau sebagai obat anti depresi alami.

  • Pada abad ke 16 di Amerika selatan dan Eropa, kakao atau coklat digunakan sebagai obat untuk diare sampai akhirnya peneliti menemukan bahwa flavanoid yang terkandung pada kakao mengikat protein dan mengatur sekresi cairan dalam usus kecil sehingga berpotensi utntuk menghentikan diare

  • Megkonsumsi coklat hitam juga mampu meringankan rasa lelah pada tubuh dengan tidak menambah berat badan.


Ingat, mengkonsumsi coklat bisa menjadi dampak buruk jika dikonsumsi secara berlebihan. Takaran untuk mengkonsumsi coklat hitam yang baik adalah 19 sampai 30 gr perminggu. Pilihlah juga coklat hitam. Jangan coklat susu yang memiliki rasa manis seperti yang dijual pada took pada umumnya. Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik loh! Semoga membantu dan selamat mencoba ya Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup