facebook

Masker Pisang Untuk Wajah Cerah!

Jumat, 04 March 2016 - 03:13:24 WIB
Diposting oleh : Berry
Masker Pisang Untuk Wajah Cerah!

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Masker Pisang Untuk Wajah Cerah!

Halo Berrykitcheners! Membayangkan penat dan berpolusinya Jakarta membuat kita kadang ingin rileks di rumah dengan memanjakan diri. Polusi udara bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan juga pekerjaan di kantor bisa membuat kita kepikiran terus. Yuk, kita sisihkan waktu di rumah sedikit untuk relaksasi dengan masker wajah. Selain membuat tubuh rilek, masker wajah bisa membuat wajah kita yang seharian tegang memandang laptop ataupun kegiatan diluar bisa beristiahat sejenak.

Coba manjakan wajah dengan masker wajah alami seperti masker pisang. Kamu bisa memadukan atau hanya menggunakan satu jenis untuk masker sesuai selera dan kebutuhanmu. Apa saja manfaat pisang untuk kulit wajah? Yuk kita simak bersama.

Pisang bukan hanya baik untuk mengganti karbo untuk kamu yang sedang berdiet loh. Selain untuk kesehatan seperti diet sehat dan meningkatkan memori dalam otak, pisang juga sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Apa saja manfaatnya?

  1. Haluskan kulit wajahmu yang kasar dan kering dengan masker pisang. Vitamin E yang terdapat di dalam pisang mampu menghaluskan kulit wajahmu.
  2. Jerawat akan sangat mengganggu bukan? Pisang bisa jadi salah satu pilihan untuk memusnahakan jerawat dari wajahmu. Penggunaan pisang untuk menghilangkan jerawat tidak berbahaya justru sangat baik karena penggunaan alami.
  3. Aktivitas dilaur maupun kesibukan sehar-hari bisa menjadi penyebab munculnya sel kulit mati yang tentunya sangat mengganggu. Gunakan masker pisang untuk menghilangkan sel tersebut.
  4. Polusi udara dimana-mana yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor dipadukan cahaya matahari menyengat bisa membuat kulit menjadi tidak cerah cenderung kusam. Masker dengan buah pisang menjadi pilihan untuk mencerahkan wajah.
  5. Seiring bertambahnya usia, kulit wajah akan semakin kendur. Selain untuk menghaluskan wajah, vitamin E yang terkandung di dalam pisang mampu meningkatkan intensitas kulit wajah sehingga wajahmu akan lebih kencang.

Setelah kita mengetahui manfaat buah pisang untuk masker wajah. Yuk sekarang intip cara membuat masker dengan tambahan bahan lain sesuai dengan kondisi wajahmu. Jangan lupa, bersihkan wajah dengan air hangat terlebih dulu sebelum mengaplikasikan masker pisang ini.

1. Kulit Normal

  • Haluskan buah pisang seperti krim dan tambahkan 1sdm yoghurt atau madu
  • Oleskan masker pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit
  • Bilas wajah kembali dengan air hangat
  • Gunakan handuk yang sudah basah dengan air dingin dan usapkan pada wajah untuk menutup pori-pori

(Gunakan teratur selama 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal)

2. Kulit Berminyak

  • Haluskan buah pisang menjadi seperti krim, tambahkan 1sdt perasan jeruk nipis atau jeruk lemon
  • Oleskan amsker pada kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit
  • Bilas wajah dengan air hangat
  • Gunakan handuk yang dibasahi air dingin dan usapkan pada wajah untuk menutup pori-pori

(Gunakan setiap hari selama satu bulan untuk hasil maksimal)

3. Kulit Kering

  • Haluskan pisang menjadi seperti krim, tambahkan 1 sdm yoghurt dan kuning telur
  • Aduk hingga membentuk adonan masker
  • Oleskan pada wajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit
  • Bilas wajah dengan air hangat
  • Gunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin dan usapkan pada wajah untuk menutup pori-pori

(Lakukan secara teratur selama 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal)

Kamu bisa sesuaikan penggunaan masker wajah dengan pisang ini dengan kondisi kulit wajahmu. Pembuatan amsker sebetulnya tidak sulit dan lebih sehat karena penggunaan bahan alami. Kamu bisa lakukan masker wajah bersama orang-orang terdekat saat berkumpul untuk kegiatan sambil mengobrol dan menyehatkan kulit wajah. Semoga informasi ini membantu ya! Have a nice day, berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup