facebook

Manfaat Infused Water Yang Sedang Kekinian

Selasa, 15 March 2016 - 02:00:10 WIB
Diposting oleh : Berry
Manfaat Infused Water Yang Sedang Kekinian

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Manfaat Infused Water Yang Sedang Kekinian

Halo Berrykitcheners! Seberapa sering dari kamu melihat orang membawa botol minum yang diisi dengan lemon dan air putih atau beberapa buah lainnya? Mungkin sebagian dari kamu justru melakukannya. Sekarang sepertinya hal tersebut mulai dilakukan walaupun sebetulnya dari dulu banyak orang melakukannya. Pasti kamu tahu manfaat dari lemon infused water secara singkat yang sering kamu dengar. Manfaatnya banyak loh! Apa saja? Yuk simak bersama!

  • Sebetulnya manfaat utama dari infused water ini adalah untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh (detoks) dan juga membantu metabolisme tubuh.
  • Minum jus lemon dengan air hangat di pagi hari akan membantu pergerakan usus, sehingga menjadi teratur dan mudah.
  • Infused water mampu mencegah penuaan dini.
  • Dengan mengkonsumsi lemon juga mampu mempertajam penglihatan.
  • Salah satu kegunaan jeruk lemon yang telah ditemukan adalah mengandung 22 senyawa anti kanker, yang meliputi limonene yang berfungsi memperlambat pertumbuhan tumor kanker, dan glikosida flavonol yang dapat menghentikan pembelahan sel pada sel kanker.
  • Jika kamu menghadapi masalah pencernaan seperti cacingan, lemon mampu menghilangkan cacing dalam tubuh.
  • Infused water membantu mengurangi berat badan tetapi tetap berolahraga ya! Dengan meminum saja tidak akan ada hasilnya karena infused water hanya membantu dalam proses dietmu.
  • Dengan infused water, wajah juga akan menjadi lebih cerah.

Tips membuat infused water dari lemon yang baik bagaimana ya caranya? Buah dalam keadaan segar sangat membantu. Yuk disimak cara pembuatan infused water yang baik dan menyehatkan.

  1. Cuci buah sebelum dipotong.
  2. Isi 500ml dengan 10-15 irisan buah lemon lalu simpan dalam kulkas, diamkan selama 6-12 jam. Hal ini dilakukan supaya sari patinya keluar.
  3. Infused water siap dikonsumsi.

Sedikit tips, dalam menikmati infused water, jangan lupa ganti buahnya secara berkala karena jika sari pati seluruhnya sudah diserap maka buah tidak bisa memberikan apa-apa lagi. Tubuh sehat diawali dari niat untuk sehat, memang membuat infused water mungkin sedikit menyita waktu, dibutuhkan kesabaran dan niat untuk sehat. Namun, jika kamu terbiasa melakukannya, membuatnya tidak sulit kok!

Oiya, buah apa saja ya yang bisa digunakan untuk infused water dan apa manfaatnya? Beberapa buah ini bisa kamu jadikan pilihan loh tergantung selera dan kebutuhanmu ya.

  • Daun Mint untuk merelaksasi tubuh dan pikiran. Daun mint sering digunakan untuk aromateraphy karena terbukti mampu meningkatkan mood.
  • Ketimun menganung anti-inflamatory untuk anti peradangan pada tubuh.
  • Strawberry berguna untuk melindungi mata dari sinar matahari, memperbaiki sel rusak dan mencegah keriput.
  • Kiwi mempu menangkal radikal bebas dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme.

Bagaimana? Mau mencoba? Teruskan hidup sehat ya, apalagi sekarang banyak sekali makanan yang tidak sehat, udara yang juga tidak segar menuntut kita mencari cara untuk tetap bugar. Semoga postingan ini membantu ya. Have a nice day berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu