facebook

Manfaat dan Cara Membuat Wedang Jahe

Rabu, 25 November 2015 - 08:58:56 WIB
Diposting oleh : Berry
Manfaat dan Cara Membuat Wedang Jahe

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Manfaat dan Cara Membuat Wedang Jahe

Halo Berrykitcheners, Musim hujan sebentar lagi akan tiba, kita berada di musim pancaroba yang rentan menyebabkan sakit. Akan lebih baik kalau kita minum minuman hangat sehat yang menyegarkan dan membuat tubuh menjadi rileks. Apalagi dengan pekerjaan kita sehari-hari ditambah cuaca yang belum jelas, wedang jahe dapat menjadi sajian ringan pilihan. Keuntungan dari wedang jahe ini ada banyak loh.

Beberapa manfaat dan khasiat wedang jahe adalah sebagai berikut:
1. Menghilangkan Stres
Wedang Jahe adalah ramuan yang ampuh menghilangkan stres karena bisa membuat nyaman dan merelaksasi lewat aroma. Menghirup teh jahe juga bisa membantu meningkatkan suasana hati Anda.
2. Melancarkan Peredaran Darah
Kadar gingerol yang terkandung dalam jahe akan membantu pelancaran sirkulasi darah. Kandungan tersebut bersifat antikoagulan dan sangat dibutuhkan untuk mencegah penyumbatan pembuluh darah.
3. Mengatasi Masalah Dalam Pernapasan
Jika Anda menderita penyakit pernapasan umum seperti pilek dan batuk, jahe membantu dalam melancarkan dahak dan memperluas paru-paru sehingga kesulitan bernafas bisa diatasi. Wedang jahe juga membantu menenangkan alergi, bersin, dan iritasi.
4. Membantu Untuk Diet
Wedang jahe mampu menurunkan berat badan. Untuk lebih maksimal, jadikan wedang jahe sebagai minuman wajib selama diet. Jahe juga bisa membantu menurunkan kolesterol secara alami.
5. Mencegah Kanker
Wedang jahe ternyata juga sangat bermanfaat mencegah kanker. Dalam uji penelitian menyatakan bahwa sel kanker usus dan rahim bisa diberantas dengan jahe.

Bahan Yang di butuhkan:
100 gram jahe harus dibakar dikupas dan dimemarkan
700 ml air
20 gram gula merah
100 gram gula pasir
2 butir kapulaga
1 cm kayu manis

Cara membuat Wedang Jahe:
1. Rebus air, kayu manis, cengkeh, jahe, kapulaga, gula pasir dan gula merah, lalu diaduk selama proses rebus sampai mendidih, diamkan dalam keadaan mendidih selama beberapa menit.
2. Angkat wedang jahe, pisahkan dari ampas.
Wedang jahe siap disajikan.

Itu manfaat dan resep wedang jahe. Untuk takaran sebetulnya bisa di buat sesuai kebutuhan saja.Dan bisa ditambahkan bahan seperti susu sesuai dengan selera masing-masing.
Semoga membantu ya! Selamat mencoba :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup