facebook

Awas! 8 Bahan Makanan Ini, Tidak Seharusnya Ada Di Lemari Pendingin Lho

Rabu, 05 August 2015 - 02:00:00 WIB
Diposting oleh :
Awas! 8 Bahan Makanan Ini, Tidak Seharusnya Ada Di Lemari Pendingin Lho

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Awas! 8 Bahan Makanan Ini, Tidak Seharusnya Ada Di Lemari Pendingin Lho

Hai Berrykitcheners :)

Siapa diantara kamu yang sudah pernah mencicipi simpelnya Ready To Cook dari Berrykitchen? Sebenarnya, itu adalah temuan yang cukup revolusioner, karena setiap porsi bahan makanan yang akan kamu masak telah diukur secara pas dan tidak perlu ada yang namanya bahan tersimpan, apalagi terbuang. :)

Tapi, untuk kamu yang sudah terlanjur membeli bahan masakan dan hanya menggunakan setengah dari bahan makanan yang akan kamu olah gimana? Satu-satunya jalan adalah dengan menyimpannya, tapi tahukah kamu kalau menyimpan makanan ada aturannya?

Nah, kali ini berry akan berbagi tips tentang penyimpanan makanan di lemari pendingin nih berrykitcheners :)

Lemari Pendingin atau biasa disebut kulkas, memang salah satu penemuan yang sangat berguna untuk dunia makanan, karena dengan hadirnya alat ini, kesgaran makanan bisa lebih terjamin dan lebih tahan lama.

Mungkin kamu juga akrab banget kalau mama kamu bilang, "ini makanan masukkin kulkas aja lah, biar awet". Tapi sekarang, tak ada salahnya kalau kamu bilang stop untuk beberapa makanan yang memang tidak seharusnya di simpan di dalam lemari pendingin. Bahan apa aja yang tidak seharusnya ada dii lemari pendingin?

Yuk baca terus Bahan Makanan Yang Tidak Seharusnya Disimpan Di Lemari Pendingin :)

makanan-lemari-es

1. Roti

Nah, ini seringkali kamu menempatkannya di dalam lemari es. Padahal, udara dingin yang dikeluarkan oleh lemari es dapat membuat roti mengering dan juga membuat tekstur roti mengeras. Memang sih, ini akan menambah umur roti dan menghindar dari jamur, tetapi alangkah baiknya, bila kamu membeli roti segar dan segera menghabiskannya, alih-alih mengkonsumsi roti yang sudah tidak layak konsumsi? :)

2. Bawang Putih

Bawang Putih juga termasuk bahan makanan yang tidak bisa ditempatkan di dalam lemari es, karena bawang putih bisa tumbuh dan bertunas jika disimpan di dalam lemari es karena suhunya yang rendah. Bawang putih cukup di letakkan di tempat dengan suhu ruangan dan tidak lembab. Karena udara yang lembab juga bisa membuat bawang putih cepat busuk.

3. Bawang Bombay

Sama seperti bawang putih, hanya perbedaannya, Bawang Bombay lebih tidak diianjurkan dimasukkan ke dalam lemari es, karena suhu lembab dapat memicu berkembangnya bakteri yang mungkin saja membahayakan utnuk kesehatan kamu nih berrykitcheners.

4. Madu

Nah, ini yang sering terjadi kesalahan dalam menyimpannya. Madu tidak dianjurkan disimpan di dalam lemari es, karena konsistensi atau kandungannya akan berubah di dalam suhu dingin.

5. Pisang

Buah memang terdengar sangat segar bila disajikan dingin. Tapi tidak dengan pisang, karena proses kematangan pisang akan lebih sempurna bila ia di simpan dalam suhu ruangan yang tidak terlalu dingin, jadi, tidak usah memenuhi lemari es kamu dengan buah pisang yang ukurannya cukup besar bila dimasukkan

6. Minyak

Konsentrasi minyak akan berubah ketika di dalam suhu rendah. Biasanya cairannnya akan menggumpal dan tidak bisa digunakan kembali, terutama untuk minyak goreng. Jadi, jangan simpan minyak di dalam lemari es lagi ya berrykitcheners :)

7. Kentang

karena kentang mengandung zat pati atau tepung, penyimpanan di dalam lemari es dapat mempengaruhi kualitas dari kentang itu sendiri, Jadi, cukup simpan kentang di lemari dapur atau tempat kering. Ini bertujuan untuk menjaga tekstur dan kandungan kentang tetap utuh.

8. Tomat

Karena seringnya orang yang beranggapan tomat adalah bagian dari buah, maka seringkali kita menyimpan tomat di dalam lemari pendingin. Padahal, kadar air dan juga cita rasa alami yang dimiliki tomat menjadi berkurang akibat dari udara dingin. Jadi, keluarkan tomat kamu segera ya :)

Nah, itu tadi adalah bahan yang memang sangat tidak dianjurkan untuk disimpan di dalam lemari es. Yuk mulai sekarang, jangan hanya pintar memilih bahan makanan, tetapi juga harus pintar dan tau cara menyimpan makanan yang baik dan benar.

makanan-lemari-es

Apabila kamu memang repot untuk meyimpannya, yuk hidup lebih modern dengan memasak Ready To Cook dari Berrykitchen.com, kamu hanya tinggal membuka, membaca resep, dan memasaknya. Praktis, tidak perlu memotong, tidak perlu penyimpanan, dan tentunya, tidak ada bahan terbuang. :)

Selamat mencoba berrykitcheners :)

Salam Berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu