facebook

Makanan Super Penghasil Serat Untuk Umur Panjang :)

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh :
 Makanan Super Penghasil Serat Untuk Umur Panjang :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Makanan Super Penghasil Serat Untuk Umur Panjang :)

Hai berrykitcheners, jumpa lagi di hari Senin yang cerah...:)

Kali ini, berry akan bahas mengenai manfaat serat nih berrykitcheners. Seberapa penting sih serat buat kamu? Yuk simak :)

Serat adalah senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, dengan mengkonsumsi makanan kaya serat, akan menghinddarkan kamu dari masalah jantung, kanker, diabetes, obesitas, toksin, dan terutama, pencernaan berrykitcheners.Karena, serat mampu menghasilkan asam organik yang berguna untuk memelihara lapisan usus. Belum lagi, serat juga mampu membantu penyerapan glukosa, sehingga gula yang masuk ke sel darah akan meambat dan juga, bisa mengontrol tingkat gula darah. 

Zat serat juga mampu memperlambat proses makan di dalam sistem pencernaan, dan juga dapat mencegah kita merasa cepat lapar. bahkan menurut Harvard School of Public Health, serat adalah bahan gizi yang penting utnuk diet manusia. Wiiih keren deeh...

Dalam hal ini maka dapat dirangkum beberapa manfaat serat untuk tubuh :
1. Mencegah gangguan pencernaan atau sembelit
2. Memperpanjang usia
3. Mencegah penyakit jantung koroner
4. Mengurangi resiko kanker
5. Mencegah diabetes
6. Mencegah terjadinya diverculitis
7. Mencegah obesitas
8. Mengeluarkan racun
9. Menurunkan kolesterol
10. Memperlancar pencernaan
11. Menurunkan berat badan
12. Membantu memperbaiki gigi yang kekurangan mineral dan menetralisir asam pada gigi

Wiiih...banyak banget yaa manfaatnya...

Sekarang, kamu harus tahu nih berrykitcheners, apa aja sih makanan yang mengandung serat tertinggi. DIkutip dari Dunia INformasi Kesehatan, ada 7 makanan tinggi serat yang baik untuk kesehatan kamu nih berrykticheners, diantaranya :

1. Kiwi

​
Buah hijau berbiji banyak ini adalah buah yang mengandung paling tinggi serat nih berrykitcheners. Ada 0,3 gram serat di dalam 100gram buah kiwi. Wah ternyata buah segar ini banyak serat juga ya.

2. Kacang Merah

​
Naah...si kacang gendut ajaib ini lagi nih...Kacang ini juga termasuk makanan yang mengandung tinggi serat dan juga zat besi. Kalo yang ini, pernah berry bahas di Resep Es Kacang Merah. Binaragawan sering memakain kacang ini untuk memenuhi kebutuhan serat harian mereka lho berrykticheners :)

3. Buah Alpukat

​
Naah, siapa yang suka jus alpukat pake susu cokelat? Nah, kamu gak salah nih...serat yang dikandung alpukat cukup tinggi. Belum lagi ada lemak tak jenuh yang juga membantu kamu menurunkan kolesterol. Jadi, jauh jauh deh penyakit jantung :)

4. Jagung
​
Selain penghasil karbohidrat, jagung juga mengandung serat yang tinggi. Nah, jagung juga bisa menajdi alternatif makanan pengganti nasi nih berrykitcheners. Banyak kok kreasi untuk menikmati Jagung ini. Berry juga pernah kok buat Post Resep Jagung Susu Keju :)

5. Buncis

​
Makanan yang mengandung antioksidan ini juga mengandung tinggi serat nih berrykitcheners. Waah, berarti bisa terhindar dari kanker, jantung dan serangan radikal bebas yaa... mantaappp

6. Oatmeal

​
Beta Glucan yang terkandung di dalamnya merupakan tipe khusus serat yang memiliki efek menurunkan kolesterol yang sangat kuat, juga dapat digunakan sebagai peningkat fungsi sistem kekebalan tubuh. Dan tingginya serat yang terkandung di dalam Oatmeals ini juga cukup tinggi lho. Yuk intip cara asik menikmatinya di Resep Oatmeals

7. Kacang Polong 
​
Satu cangkir kacang polong, mengandung sekitar 16,3 gram serat. Ini membuktikan bahwa kandungan serat dalam kacang polong cukup tinggi berrykitcheners. Waah...

Nah, gimana? Mulai sekarang, gak usah lagi kamu ngeluh sakit perut karena susah ke belakang ya Berrykitcheners. Ada quotes yang bilang, 


So, kamu gak perlu kurangi porsi makan kamu dengan alasan diet. Kamu hanya perlu untuk mengkonsumsi makanan yang tepat buat kamu berrykitcheners. :)

Selamat Hidup Sehat berrykitcheners :)

Salam Berrykitchen :)

foto : google.com
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup