facebook

Pilih Makanan Sahur Terbaik Untuk Ibadah Puasa Lebih Bermakna :)

Selasa, 23 June 2015 - 03:00:00 WIB
Diposting oleh :
Pilih Makanan Sahur Terbaik Untuk Ibadah Puasa Lebih Bermakna :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Pilih Makanan Sahur Terbaik Untuk Ibadah Puasa Lebih Bermakna :)

Hai Berrykitcheners :)

Masih nuansa puasa, kali ini berrykitchen masih akan mebahas mengenai ramadhan.
Sering kali di siang hari, kita merasa sangat haus, letih, bahkan mengantuk. Ternyata sebabnya bukan cuma karena menahan lapar dan haus seharian saja lho berrykitcheners. Ternyata makanan yang kita konsumsi juga bisa sangat berpengaruh terhadap tubuh kita.

Kadang, karena makanan yang tidak tepat, atau terlalu banyak akan menyebabkan tubuh kita lemas dan akan menyebabkan kelelahan atau rasa mengantuk yang amat sangat.

Nah, kali ini, berry akan kasih tau kamu makanan terbaik yang sebaiknya kamu konsumsi di kala makan sahur. Yuk simak :)

1. Cukupi karbohidrat dan protein

Konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat dan akna lebih bagus lagi apabila kamu mengkonsumsi karbohidrat kompleks seperti oatmels karena akan memberikan efek kenyang yang lebih lama. Protein nabati atau hewani juga penting untuk tubuh kita saat puasa. maka konsumsilah karbohidrat dan protein yang seimbang.

2. Kurangi makanan berlemak

Kurangilah makanan berlemak seperti gorengan atau kuah bersantan, karena makanan berlemak akan sulit dicerna oleh tubuh. Dengan demikian, tubuh kita akan banyak mengeluarkan cairan yang menyebabkan tubuh kita dehidrasi atau keurangan cairan.

3. Makanan Baru lebih diutamakan

Kurangilah makanan sisa pada saat sahur karena makanan sisa yang dihangatkan akan jauh mengurangi kandungan gizi yang terkandung di dalam makanan yang dikonsumsi. Jadi, usahakan untuk selalu memasak sebelum sahur. :)

makanan_sahur_terbaik

4. Perbanyak air putih
Dehidrasi adalah hal yang paling menakutkan pada saat kita berpuasa, cukupi kebutuhan aqir putih harian kamu, yaitu minimal 8 gelas perhari. Ini akan berfungsi untuk menstabilkan cairan yang ada di tubuh kamu berrykitcheners.Dan jangan lupa, air juga bisa dapat menjadi sumber energi lho :)

5. Kurangi makanan manis pada saat sahur.
Memang kita dianjurkan makan makanan manis pada saat berbuka, namun tidak pada saat sahur, kandungan glukosa yang tinggi akan menyebabkan naiknya gula darah yang akan menyababkan kamu mengantuk pada saat menjalani hari.

6. Minum Susu Untuk Tambahan Energi
Apabila menu sahur kamu tidak begitu banyak, lengkapi dengan minum segelas susu pada saat sahur. Karena ini akan bermanfaat untuk menambah asupan gizi harian kamu berryktcheners.

7. Jangan remehkan Buah-buahan
Tidak bisa dipungkiri, buah-buahan bisa dijadikan sumber vitamin yang baik untuk tubuh. Konsumsilah buah-buahan ringan pada saat sahur, ini juga akan membantu memenuhi kebutuhan vitamin harian kamu.

Naah, untuk menambah energi, kamu juga bisa mengkonsumsi kapsul suplemen makanan pada saat sahur, agar puasamu lancar jaya dan juga tidak mengantuk apalagi lapar. Jadi akan tambah semangat dong ya ibadahnya.

src="http://berrykitchen.com/new/properties/recipes/foto_berita/makanan_sahur_03.jpg" alt="makanan_sahur_terbaik" height="480" width="640">

Selamat mencoba :)

Salam Berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu