facebook

Makanan Keasinan? Jangan Dibuang!

Jumat, 10 June 2016 - 11:27:26 WIB
Diposting oleh : Berry
Makanan Keasinan? Jangan Dibuang!

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Makanan Keasinan? Jangan Dibuang!

Hai Berrykitcheners! Beberapa orang suka memasak atau sedang belajar memasak. Bukanlah suatu hal yang aneh ataupun jarang terjadi kita aggal dalam memasak. Biasanya makanan yang kita masak menjadi gosong atau terlalu asin. Sayang sekali bukan, makanan yang sudah kita masak susah payah justru asin? Padahal masih bisa dimakan. Kami akan membagikan beberapa tips untuk mengatasi makanan kamu yang sudah mulai keasinan.

  1. Perbanyak Bahan Makanan

Tindakan ini cukup efektif. Tambahkan bahan-bahan makanan lain atau meracik dan menambahkan beberapa bahan tambahan sebagai salah satu variasi dalam memasak. Biasanya yang menyebabkan makanan menjadi lebih asin adalah kuah ataupun bumbu.

  1. Tambahkan Air

Hal ini cukup efektif bagi kamu yang memasak hidangan kuah seperti sup, semur dan lainnya. Ingat, tuangkan air perlahan-lahan dan coba rasakan sebelum kamu menambahkan air kembali. Jangan sampai makanan yang sempat keasinan malah jadi hambar.

  1. Tambahkan Kentang

Kentang mampu membantu mengikat rasa asin pada makanan. Kentang sendiri cocok bila dimasukkan pada makanan seperti sup, rendang, semur, lodeh dan banyak lagi. Potonglah kentang dan masukkan ke dalam masakan dan cobalah kuah atau bumbu sedikit untuk memastikan.

  1. Tambahkan Gula

Hal ini cukup efektif dilakukan dan banyak pula orang yang melakukan satu hal ini karena gula mampu menjadi penyeimbang rasa asin. Perhatikan gula yang kamu masukkan jangan sampai terlalu banyak, karena jika menjadi manis kamu harus menambahkan bahan-bahan lain dan gula sehingga menjadi tidak menyehatkan.

  1. Tambahkan Ketimun

Ketimun memiliki kemampuan untuk menetralisir rasa asin dengan menyerap garam dan juga memperharum masakan. Cukup iris beberapa ketimun lalu masukkan ke dalam masakan seperti berkuah seperti sup, sayur lodeh dan lainnya.

Sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir kalau masakan kamu keasinan. Ada banyak cara untuk memperbaikinya dan bahan-bahan diatas tidak sulit ditemukan. Selamat mencoba ya, Berrykitcheners!

Referensi: Resep Masakan Nusantara

Kata Kunci: tips makanan jika keasinan
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup