facebook

Makan Sehat Saat Traveling

Jumat, 23 February 2018 - 10:50:53 WIB
Diposting oleh : Berry
Makan Sehat Saat Traveling

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Makan Sehat Saat Traveling

Hai Berrykitcheners! Perjalanan liburan memang jadi momen yang menggembirakan. Segudang rencana dan destinasi yang akan dikunjungi juga sudah kamu siapkan. Sayangnya, justru di saat traveling asupan makanmu jadi tidak terkontrol karena kalap mencicipi masakan lokal atau malah terlalu seru berjalan-jalan hingga kamu mengesampingkan jam makan kamu. Tiru 4 tips berikut untuk tetap makan sehat selama traveling yuk!

 

1. Bawa makanan ringan

ssq

 

Saat berpergian, kamu tidak bisa meramal apa yang akan terjadi dalam perjalanan liburan kamu. Selain untuk menyingkirkan rasa bosan selama perjalanan, makanan ringan juga penting banget untuk mengisi perutmu di kala macet yang mendera. Nggak hanya dalam perjalanan, makanan ringan juga bisa berfungsi untuk mengganjal perut kamu ketika masakan lokal tidak cocok di lidah kamu. Psst! Jalan-jalan juga butuh energi, pastikan perutmu selalu terisi dengan makanan ringan atau camilan ya.

 

2. Sesuaikan kebutuhan

xaq

 

Ketika traveling, kamu bisa menemukan banyak makanan lokal yang enak banget dan langka di Jakarta. Hal ini bisa saja membuat kamu kalap dan memesan semuanya dalam porsi besar. Whoops! Selain boros, makan berlebih juga bisa langsung berimbas pada kesehatan kamu. Sesuaikan makanan dengan kebutuhan tubuh kamu. Bukan hanya porsinya, tapi juga rasanya. Bila memiliki asam lambung, kolesterol, atau asam urat yang tinggi, kamu bisa menghindari atau mengurangi makanan-makanan pemicu gangguan kesehatan yang kamu miliki.

 

3. Maksimalkan prasmanan

xsa

 

Jika bertemu dengan hidangan prasmanan, maksimalkan hidangan prasmanan bukan dengan menyantap semua sajian yang tersedia dengan porsi belebih, Berrykitcheners. Prasmanan memang bisa jadi salah satu “wahana” bagi perutmu untuk makan dengan puas, dan menyantap makanan yang biasanya tidak kamu konsumsi. Untuk menghindari makanan berlebih dan tidak terkontrol, kamu bisa meminum satu sampai dua gelas air putih saat bangun tidur di pagi hari agar perutmu tidak terasa lapar saat mengunjungi prasmanan.

 

4. Hindari soda

wsdw

 

Traveling memang paling menyenangkan bila dilakukan dengan keluarga, sahabat, atau pasangan, setuju? Namun, ketika traveling berkelompok, kemungkinan konsumsi minuman bersoda juga akan meningkat. Satu kaleng minuman bersoda mengandung sekitar 40 gram gula. Jadi sebaiknya, ganti minuman bersoda kamu dengan air mineral.

 

Berdomisili dan bekerja di kota besar seperti Jakarta, kamu tentu akrab dengan udara panas, kemacetan, dan gedung-gedung tinggi pencakar langit. Setelah penat bekerja di kantor, traveling tentu jadi momen yang kamu nantikan. Pastikan pola makanmu tetap terjaga selama traveling dengan 4 tips di atas yuk!

 

Kata Kunci: Makan Sehat Saat Traveling
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup