facebook

Makan Besar Tanpa Melar

Jumat, 17 March 2017 - 15:02:09 WIB
Diposting oleh : Berry
Makan Besar Tanpa Melar

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Makan Besar Tanpa Melar

Hai Berrykitcheners! Percaya nggak sih ada makanan yang bisa kamu makan dalam jumlah banyak tanpa membuat kamu gemuk? Yap, berusaha sekeras apa pun menahannya, terkadang kamu tetap harus menyerah karena rasa lapar yang mendera perutmu semakin besar. Tidak perlu khawatir, beberapa makanan bisa kamu konsumsi dengan jumlah banyak tanpa membuat perubahan siginifikan pada bobotmu kok. Berikut ulasannya!

 

1. Oatmeal

ew

 

Lapar? Santap oatmeal saja. Oatmeal merupakan salah satu jenis makanan karbohidrat yang sangat sesuai dengan criteria makanan bebas gemuk. Dengan kandungan serat yang tinggi dan daya serap air yang sangat efektif, membuat makanan ini termasuk dalam kategori makanan yang mudah mengeyangkan dalam jangka waktu lama di perut. Oatmeal sendiri menempati urutan ketiga dalam daftar makanan yang mudah mengenyangkan berdasarkan European Journal of Clinical Nutrition tahun 1995, dalam ulasan A Satiety Index of Common Foods.

 

2. Kacang-kacangan

dedq

 

Kacang-kacangan merupakan salah satu sumber lemak sehat dan protein yang banyak direkomendasikan dalam berbagai jenis program diet. Dalam salah satu studi National Institute of Health menemukan bahwa beberapa jenis kacang dan biji-bijian memiliki efek mengenyangkan 31 persen lebih baik dari pada pasta dan roti lho. Jenis kacang tersebut seperti almond, kacang tanah, kacang hijau, maupun kacang merah. Psst..! Biji-bijian dan kacang juga direkomendasikan sebagai cemilan bagi kamu yang menjalani Diet Ketogenik by Edwin Lau lho.

 

3. Ikan

wefw

 

Doyan mengonsumsi ikan? Kamu nggak perlu menguranginya demi berdiet kok. Dalam salah satu jurnal yang dirilis oleh National Institute of Health tahu 2008 menyatakan bahwa, daging ikan mengandung protein dan asam lemak omega 3. Kandungan inilah yang kemudian dapat memberi efek kenyang dengan cepat.

 

4. Apel

3r22

 

Salah satu jurnal yang dirilis oleh European Journal of Clinical Nutrition tahun 1995 mengulas, apel sebagai buah yang berada dalam urutan teratas dibandingkan dengan jenis buah lain dalam daftar 38 makanan yang paling mudah memberikan efek kenyang. Ini karena apel memiliki kandungan air sebanyak 85 persen, dan beberapa jenis serat termasuk pectin. Pectin merupakan sejenis serat larut yang memiliki kemampuan untuk lebih cepat membuat perut terasa penuh. Serat jenis ini juga berfungsi menyerap kolesterol dalam pencernaan dan membantu memperlambat proses cerna.

 

Tidak hanya demi mencapai bobot tubuh ideal, diet juga merupakan salah satu proses untuk membuat tubuh disiplin dan menjadi lebih baik. Perut yang mendera lapar memang tidak bisa dibiarkan begitu saja, konsumsi makanan di atas dan perbanyak olah raga, agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Selamat berakhir pekan, Berrykitcheners!

 

Kata Kunci: Makan Besar Tanpa Melar
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup