facebook

Lindungi Tubuhmu dari Radikal Bebas!

Selasa, 02 February 2016 - 07:22:13 WIB
Diposting oleh : Berry
Lindungi Tubuhmu dari Radikal Bebas!

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Lindungi Tubuhmu dari Radikal Bebas!

Hai Berrykitcheners! Sudah pernah pesan cold pressed juice dari berrykitchen? Atau kamu mau pesan tapi ragu dan kurang mengerti kandungannya? Kali ini kami akan membahas semua cold pressed juice di berrykitchen mulai dari kandungan masing-masing jus sampai manfaatnya. Kami akan membahas Anti-Oxidant terlebih dahulu. Yuk disimak bersama!

ANTI-OXIDANT
“When you’re happy, you’re healthy”

Antioksidan adalah sebutan terhadap zat yang bertugas untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Beberapa zat penting yang termasuk dalam antioksidan diantaranya adalah polipenol, mineral, vitamin dan karotin. Pada umumnya zat ini sangat membantu mencegah tubuh terserang penyakit.

Dalam prosesnya, antioksidan melindungi tubuh dari serangan radikal bebas dengan cara menekan terjadinya kerusakan sel dalam tubuh yang disebabkan oleh proses oksidasi radikal bebas. Radikal bebas sering merusak sel dapat menyebabkan sel yang ada dalam tubuh menjadi tidak setabil, sehingga berpotensi terhadap proses penuaan dini.

Karena itu, tubuh sangat memerlukan Antioksidan sebagai senyawa yang dapat mengirim elektron terhadap senyawa yang bersifat oksidan, sehingga senyawa oksidan bisa dihambat.

Kandungan Cold Pressed Juice ANTI-OXIDANT:

1. Jambu Biji

Ada beberapa manfaat dari jambu biji selain mengandung anti-oxidant loh.

- Memperlancar sistem pencernaan dan membuang zat-zat berbahaya yang ada dalam usus.

- Mengandung kalium yang menstabilkan tekanan darah sehingga terhindar dari tekanan darah tinggi

- Mengandung mineral tembaga yang menjaga fungsi kelenjar tiroid.

- Terdapat mangan membantu menyerap nutrisi ke dalam tubuh secara maksimal

- Kaya akan kandungan zat besi sehingga mampu mengobati penyakit demam berdarah.

- Magnesium yang dikandung jambu biji mampu mengendurkan otot-otot saraf dalam tubuh. Mengkonsumsi jambu biji setelah berolah raga bisa mengembalikan stamina.

- Vitamin B3 dan B6 memperlancar sirkulasi darah dan menjaga fungsi otak.

- Menjaga kesehatan kulit wajah dengan vitamin C.

2. Pir

- Memiliki serat yang memperlancar pencernaan dan bisa mencegah dan meringankan sembelit.

- Kalium seperti yang terdapat pada jambu biji, membantu jantung berdetak normal dan otot yang bekerja dengan baik.

- American Heart Association melaporkan bahwa makan satu buah pir sehari dapat mengurangi risiko stroke sebanyak 52 persen

- Vitamin C yang meningkatkan kekebalan tubuh.

- Disarankan member pir untuk menyapih anak karena hypoallergenic. Caranya dengan dipanaskan lalu dijadikan bubur. Tidak boleh diberikan kepada anak yang sedang mengalami diare.

- Kaya akan boron untuk membantu menyerap kalsium yang sudah dikonsumsi.

- Asam folat dalam buah pir sangat penting bagi wanita hamil supaya bayi tidak mengalami cacat lahir.

- Bisa dijadikan sebagai masker wajah untuk kulit berminyak. Hancurkan pir, campurkan dengan krim segar dan madu. Gunakan selama 3x seminggu.

Setiap cold pressed juice dari berrykitchen memiliki manfaatnya masing-masing dan semuanya baik untuk kesehatan tubuhmu. Salah satunya adalah jus Anti-Oxidant. Ayo mulai hidup sehat dengan mengkonsumsi jus setiap hari. Jangan lupa minum air putih yang banyak juga ya. Semoga informasi ini bisa membantu menjawab pertanyaanmu seputar cold pressed juice dan nantikan pembahasan cold pressed juice lainnya ya. Have a nice day, berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu