facebook

Liburan Negara 4 Musim

Rabu, 21 March 2018 - 17:56:11 WIB
Diposting oleh : Berry
Liburan Negara 4 Musim

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Liburan Negara 4 Musim

Hai Berrykitcheners! Tinggal di negara dua musim seperti Indonesia memang menyenangkan. Menjalani keseharian di iklim tropis tentu juga membuat kamu penasaran dengan negara empat musim. Yap. Berwisata ke negara empat musim tentu akan menjadi pengalaman menarik bagi kamu. Berikut bulan-bulan terbaik untuk mengunjungi negara empat musim.

 

1. Maret

dasq

 

Di sejumlah negara empat musim, bulan Maret merupakan waktu untuk memasuki musim semi. Cuaca di sejumlah negara tersebut pun biasanya masih dingin dan diwarnai sedikit rintik gerimis dan kadang berganti dengan cuaca cerah. Awal musim semi bisa jadi waktu yang tepat untuk mengunjungi negara seperti Italia atau Spanyol. Bagi kamu yang ingin menikmati musim salju dengan udara yang sudah tidak terlalu dingin, ini saat yang tepat buat berkunjung ke Alpen.

 

2. April – Mei

asdq

 

Di bulan April hingga Mei, cuaca musim semi sudah memenuhi udara dan langit di negara-negara empat musim. Memasuki bulan ini, dataran Eropa akan mendapat lebih banyak paparan sinar matahari sehingga udara di sana pun terasa hangat. Kamu bisa mengunjungi pantai mediterania. Bulan ini juga jadi bulan yang paling tepat untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan bunga sakura di Jepang dan Korea.

 

3. Juni – Juli

dwe

 

Dalam kedua bulan ini, cuaca di Eropa semakin membaik. Paparan sinar matahari di dataran Eropa semakin meluas dan terang. Udara yang hangat pun cocok kamu nikmati di pantai-pantai Eropa. Bahkan di bulan-bulan hangat ini berkunjung ke wilayah utara pun bisa terasa menyenangkan. Di Islandia, kamu bisa menikmati udara dengan temperatur yang tidak lagi sedingin sebelumnya yakni antara 8-15 derajat Celcius.

 

4. Agustus – September

dwef

 

Bulan Agustus merupakan puncak musim liburan di Eropa. Ini berarti waktu yang tepat bagi jutaan wisatawan dunia termasuk kamu untuk menikmati cuaca yang cerah dan udara hangat yang sempurna untuk mengunjungi hampir seluruh bagian Eropa. Kamu bisa belibur ke pantai atau pedesaan Eropa bagian Selatan. Kendati begitu beberapa belahan Eropa bisa menjadi lebih panas seperti Yunani, Andalusia, Italia Selatan, dan negara lainnya. Kamu juga bisa berkunjung ke Eropa bagian Utara karena musim panas adalah waktu yang cocok untuk negara yang lebih dingin dan lembab seperti Irlandia, Belanda, dan Skotlandia.

 

4. November – Desember

dwe

 

Yes! Akhir tahun jadi waktu yang tepat bagi kamu yang ingin menikmati salju dan udara dingin. Dengan iklim yang tropis, salju bukanlah pemandangan yang bisa kamu nikmati di Indonesia. Bulan November dan Desember jadi waktu yang tepat bagi kamu untuk menikmati sejumlah resort ski di Swiss, Perancis, dan Italia. Kamu juga bisa menikmati liburan Natal khas Eropa di Alpen, atau beberapa kota seperti Munich, Brussels, dan Strassbourg. Pada bulan-bulan ini dataran Eropa akan tertutup salju terutama Eropa bagian Utara yang diselimuti lebih banyak salju dengan cuaca yang dingin dan basah.

Sudah tahu kan kapan saja saat yang tepat untuk berkunjung ke negara empat musim? Selain menyiapkan tiket, kamu juga harus menyiapkan itinerary yang tepat untuk berkunjung ke negara-negara di atas. Jangan lupa selipkan camilan di tas kamu juga ya. Karena selain udara dingin yang membuat perut kamu jadi cepat lapar, camilan juga bisa jadi “pertolongan pertama” saat lidah mu tidak cocok dengan masakan lokal.

Kata Kunci: Liburan Negara 4 Musim
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup