facebook

"Lezatnya" Tanggal Tua

Rabu, 22 February 2017 - 16:01:59 WIB
Diposting oleh : Berry
"Lezatnya" Tanggal Tua

Berrykitchen.com > Tips > Tips > "Lezatnya" Tanggal Tua

Hai Berrykitcheners! Apa kabar kesehatanmu? Belakangan, hujan terus mengguyur Jakarta dan sekitarnya, bahkan menyebabkan banjir di beberapa ruas jalan. Nggak cuma banjir, hujan juga berhasil membuat perutmu lebih sering terasa lapar. Parahnya, musim hujan kali ini datang di tanggal tua. Penuhi keinginan perut atau jaga keuangan di dompet ya? Sering lapar di tanggal tua? Tenang, kamu tetap bisa makan enak dengan beberapa menu berikut!

 

1. Rendang tempe

ewwr

 

Kalau ada makanan tradisional asli Indonesiayang lezat, bergizi, mudah didapat sekaligus murah, jawabannya tempe. Yap! Indonesia boleh bangga dengan kulinernya yang satu ini. Tempe dikenal sebagai pangan yang kaya akan protein karena tempe terbuat dari kedelai. Selain membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, tempe juga membantu menjaga kesehatan sistem pencernaanmu. Tanggal tua pengen makan rendang? Ganti saja dagingnya dengan tempe.

 

2. Ceker pedas

dew

 

Sebagian orang tentu setuju bila dikatakan hampir semua bagian ayam dapat dikonsumsi kecuali bulunya. Salah satu yang juga jadi banyak mejadi incaran ialah bagian ceker. Di tengah hujan yang turun, kamu bisa membuat ceker pedas. Rasa pedas yang mendamba di tengah dinginnya udara akan membuat seleramu bangkit seketika. Selain lezat, ceker juga memiliki kartilago lho. Kartilago merupakan zat yang sama yang terkandung dalam sirip ikan hiu. Dengan alasan tersebut, hiu banyak diburu. Karena selain diyakini dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh, kartilago juga dipercaya dapat mencegah kanker. Yakin masih mau makan sirip hiu yang mahal?

3. Pepes tahu kemangi

poko

 

Satu lagi makanan berbahan dasar kedelai yang kaya protein, tahu. Duh, siapa sih yang nggak suka sama makanan sederhana ini? Teksturnya yang lembut dan halus membuat tahu mampu menyerap berbagai bumbu yang diolah bersamanya. Tahu pun selalu bisa memanjakan lidah kamu dengan mewujud ke berbagai kreasi masakan. Psst! Tanggal tua ini, kamu bisa cobain pepes tahu kemangi. Pengolahannya cukup mudah. Kamu bisa menggunakan semua bahan yang tersisa di dapurmu. Bawang merah, bawang putih, garam, dan bumbu lainnya untuk diracik bersama tahu dan daun kemangi, lalu dipepes. Mudah dan murah bukan?

4. Sup kacang merah

ewrw

 

Siapa bilang makan murah harus mengurangi kebutuhan gizi kamu? Kamu bisa membuat sup kacang merah dengan bahan-bahan yang ada di dapur, dan beberapa sayuran yang ada di kulkasmu. Kacang merah mengandung zat besi yang membantu metabolisme dan meningkatkan energi tubuh. Kacang merah pun kaya akan vitamin B dan K. Di musim hujan yang bertepatan dengan tanggal tua seperti ini, kamu tetap bisa menyeruput sayur kuah yang nikmat dan kaya akan gizi. Yuk coba, sup kacang merah pun siap meluncur hangat di perutmu!

 

Dengan kreasi masakan di atas, kamu tetap bisa makan nikmat selama tanggal tua. Walau terbilang cukup murah, bahan-bahan makanan tersebut juga mengandung gizi yang tidak boleh diremehkan lho. Hujan boleh turun, tapi kesehatanmu nggak boleh ikutan menurun. Stay healthy ya, Berrykitcheners!

Kata Kunci: "Lezatnya" Tanggal Tua
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup