facebook

Lezatkan Kopi dengan 5 Bahan Ini!

Rabu, 02 August 2017 - 11:37:55 WIB
Diposting oleh : Berry
Lezatkan Kopi dengan 5 Bahan Ini!

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Lezatkan Kopi dengan 5 Bahan Ini!

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang kopi, kamu tentu setuju, kandungan kafein dalam kopi mampu meningkatkan moodmu seketika. Perkembangan zaman dan kebudayaan pun membuat pengolahan kopi kian variatif dan memiliki karakteristik rasa yang berbeda. Selain cara pengolahannya, kamu pun bisa menambahkan sejumlah bahan ke dalam kopimu untuk mendapatkan sensasi berbeda dari secangkir kopi lho. Apa saja bahan yang bisa kamu tambahkan ke dalam kopimu? Berikut ulasannya.

 

1. Rempah

dsada

 

Ingin menikmati sensasi dan aroma berbeda dalam meminum kopi? Psst! Tambahkan rempah ke dalam kopimu. Rempah yang biasa ditambahkan ke dalam kopi ialah kayu manis dan kapulaga. Jika biasa kayu manis hanya ditemukan sebagai garnish di atas permukaan café latte atau cappuccino, maka kali ini kamu bisa menambahkannya ke dalam kopimu. Kayu manis dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengandung kalori yang lebih sedikit. Rasanya pun dipercaya mampu menggantikan fungsi gula dan krim dalam kopi. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan kapulaga dalam kopimu. Penambahan kapulaga dilakukan di Timur Tengah karena dipercaya bisa menetralkan efek kafein dari kopi. Campurkan sedikit bubuk kapulaga sebelum menggiling kopi. Lalu seduh kopi seperti biasa. Unik bukan?

 

2. Liquor

wew

 

Hmm.. Apa jadinya ya bila kopi ditambahkan minuman beralkohol? Tidak perlu merasa asing. Penambahan liquor ke dalam kopi merupakan tradisi yang dilakukan sejak dulu di beberapa negara Eropa seperti Irlandia dan Swedia. Ketika dicampur dengan kopi, kandungan alkohol liquor justru akan menurun atau bahkan habis sama sekali. Namun, paduan tersebut tetap menyisakan aroma alkohol yang bercampur dengan aroma kopi. Paduan ini pun menghasilkan aroma kopi yang menakjubkan untuk dinikmati bagi para pecinta kopi.

 

3. Telur

xsd

 

Whoops! Ini bukan susu atau jamu tradisional Indonesia yang biasa dicampur telur, Berrykitcheners. Bisa dibilang, para penikmat kopi di negara-negara kawasan Nordik dan Selandia Baru memiliki keunikan sendiri dalam meneguk kopi. Mereka menikmati secangkir kopi dengan telur mentah yang terasa lezat bagi mereka. Berani coba?

 

4. Santan

ddw

 

Alergi terhadap diary product tidak harus menghentikan kamu untuk menikmati café latte atau cappuccino kok. Walau terdengar sedikit janggal dan tidak biasa, kamu bisa menggantikan susu dengan campuran santan pada kopimu. Metode ini pun sudah diterapkan di beberapa negara lho.

 

5. Garam

xas

 

Terdengar aneh? Namun nyatanya, beberapa orang biasa mencampurkan sedikit taburan garam dalam kopi mereka untuk mengurangi rasa pahit pada kopi. Kendati demikian, penambahan garam tidak disarankan bagi kopi yang sudah tidak pahit. Garam pun dapat menambah kelezatan dalam kopi dinginmu lho. Ini karena garam merupakan salah satu larutan eletktrolit yang dapat memperlambat pencairan es batu. Jika es batu belum mencair selama kamu meneguk kopi, maka kekentalan dan rasa kopimu tetap terjaga bukan?

 

Diminum setiap hari, beberapa kopi pun terasa akrab di lidahmu. Nggak perlu merasa bosan. Selain menambahkan susu, krim, cokelat maupun vanilla, kamu kini dapat menambahkan bahan di atas ke dalam cangkir kopimu. Nikmati sensasi berbeda dengan mencampurkan bahan-bahan tersebut yuk!

Kata Kunci: Lezatkan Kopi dengan 5 Bahan Ini!
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup