facebook

Langkah Nyata Tingkatkan Karir

Kamis, 04 January 2018 - 17:30:18 WIB
Diposting oleh : Berry
Langkah Nyata Tingkatkan Karir

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Langkah Nyata Tingkatkan Karir

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang tahun baru, salah satu hal yang menarik dibahas ialah resolusi. Tidak hanya sekadar gaya hidup sehat, kamu pun bisa menetapkan resolusi untuk meningkatkan jenjang karir di kantor. Apa saja langkah nyata yang bisa membantu kamu untuk meningkatkan karier di kantor? Simak yuk!

 

1. Bersihkan email

dqwd

 

Kembali masuk ke kantor di awal tahun? Salah satu hal yang mesti kamu lakukan ialah kembali memeriksa email kantor. Biasa, uread email yang penuh dan terlalu banyak akan membuat kamu malas sebelum memeriksanya terlebih dulu. Ada pentingnya untuk membersihkan email, menyaring pesan berdasarkan prioritas tingkat urgensi dan deadline. Dengan begitu, kamu bisa segera memfollow up dan membuat to do list pekerjaan yang harus kamu selesaikan.

 

2. Jangan habiskan waktu untuk bekerja

dad

 

Bekerja memang baik, namun kamu tidak disarankan untuk memfokuskan hidup dan waktumu hanya untuk bekerja. Fokus bekerja akan membuat perspektif kita menyempit. Luangkan waktu untuk bergaul dan melihat dunia luar. Kamu bisa memulai bergaul dengan karyawan lain yang mungkin tidak memiliki hubungan pekerjaan dengan kamu. Ini dapat berguna untuk menambah pengetahuan, wawasan, dan ide-ide baru.

 

3. Update Linked in

dqw

 

Sudah bukan rahasia lagi, bila akun linked in kamu merupakan jendela yang bisa dilihat oleh berbagai kalangan profesional. Dalam setahun ke belakang, kamu telah melakukan segudang aktivitas atau mendulang sejumlah prestasi. Update linked in kamu dengan sejumlah prestasi atau skill yang berhasil kamu miliki dan kembangkan. Nggak hanya linked in, kamu pun perlu memerbarui CV setiap tahun untuk menambah skill yang dicantumkan. Karena kesempatan karir lebih baik bisa datang kapan saja bukan? Pastikan kamu siap ketika kesempatan itu menghampirimu.

 

4. Kembangkan hobi pintar

dqwedq

 

Menjalani seminggu penuh dengan bekerja? Nggak heran, otakmu bisa saja menjadi jenuh. Sebab itu, nggak ada salahnya kamu mengajak otakmu “bermain” dengan melakukan hobi cerdas seperti bermain catur, scrabble atau melakukan hobi sederhana seperti membaca dan menonton film. Selain menghibur, hobi ini dapat melatih pola pikir, menambah kosa kata, dan ide.

Berrykitcheners, percaya nggak sih, sebagian hal besar dimulai dari hal kecil? Kamu bisa mulai mecoba menerapkan 4 langkah di atas sedikit demi sedikit hingga kamu bisa merasakan perubahannya. Jangan lupa, catat ide-ide yang muncul di kepalamu dalam sebuah jurnal buku catatan atau note di smartphone kamu untuk dikembangkan maupun didiskusikan di kantor. Semoga bermanfaat ya!

Kata Kunci: Langkah Nyata Tingkatkan Karir
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup