facebook

Kulit Sehat di Musim Pancaroba

Jumat, 31 March 2017 - 13:25:58 WIB
Diposting oleh : Berry
Kulit Sehat di Musim Pancaroba

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Kulit Sehat di Musim Pancaroba

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang musim pancaroba, apa sih  yang tidak kamu sukai dari musim ini? Selain tubuh jadi rentan terserang penyakit, cuaca yang tidak menentu pun juga berimbas pada kulitmu. Bukan cuma kesehatan, kulitmu pun harus tampil prima setiap hari. Bagaimana cara menjaga kulitmu agar tetap indah di musim pancaroba? Yuk simak tipsnya!

 

1. Hindari suhu terlalu panas

wewd

 

Sering nggak sih merasa kulitmu jadi tidak nyaman dan kering ketika udara terlalu panas? Untuk itu, sebaiknya kamu menghindari suhu yang terlalu panas, dan lebih sering berada di ruangan yang sejuk. Bukan berarti harus terus menerus berada di ruangan yang menggunakan AC kok, Berrykitcheners. Kamu cukup berada di tempat yang memiliki kelembapan ruangan yang terjaga sehingga kulitmu tetap lembab.

 

2. Merawat kulit tangan

wqq

 

Tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang paling banyak bersentuhan langsung dengan kuman dan polusi. Nggak heran bagian tubuh ini menjadi bagian yang paling rentan untuk terserang berbagai penyakit. Sebab itu, kamu bisa menggunakan krim pelembab tangan di rumah maupun di kantor. Krim pelembab tangan pun tersedia dalam berbagai varian aroma di pasaran. Kemasannya pun banyak dibuat dalam ukuran kecil sehingga mudah dibawa kemana saja. Selain lembut dan halus, tanganmu pun akan menjadi harum. Orang yang wangi selalu menyenangkan untuk didekati bukan?

 

3. Perlindungan luar ruangan

dcwcw

 

Faktanya, tidak hanya cuaca panas yang dapat merusak kulitmu. Air hujan yang terpapar di kulitmu pun dapat merusak lapisan pelindung serta kelembapan kulitmu. Hal ini dapat menjadi kian parah bila kulit yang terkena air hujan langsung terpapar sinar matahari. Aktivitas padatmu menuntut kamu untuk berada di luar ruangan? Itu artinya, kamu wajib menggunakan sunblock untuk kulitmu. Pilih sublock dengan SPF yang tinggi agar kulitmu terlindung secara maksimal, Berrykitcheners.

 

4. Hindari pakaian penyebab iritasi

dewwf

 

Tidak hanya cuaca yang mengganggu, bahan pakaian yang kamu kenakan pun bisa mengganggumu atau bahkan menyebabkan iritasi. Beberapa bahan pakaian sintesis dapat beresiko menimbulkan rasa panas berlebihan saat musim pancaroba. Bahan yang sebaiknya kamu hindari ialah polyester, nilon, rayon, dan wol yang bisa membuat kulit jadi mudah terasa gatal. Tekstur serat wol yang pendek dan kasar pun dapat menyebabkan iritasi kulit. Tenang, kamu nggak perlu bingung, pilih saja bahan pakaian yang terbuat dari katun. Katun merupakan bahan pakaian yang terbaik di musim pancaroba.

 

Nggak mau penampilan kecemu hanya musiman kan? Musim boleh beralih, tapi penampilanmu tidak harus ikut terganggu karena musim tidak menentu. Buat orang bertanya apa rahasia kulitmu selalu terlihat prima dan sehat dengan tips di atas yuk!

 Referensi: foodsoldier.com

Kata Kunci: Kulit Sehat di Musim Pancaroba
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup