facebook

Kuliner Mie Dunia buat Kamu Penggemar Mie

Jumat, 14 October 2016 - 18:49:06 WIB
Diposting oleh : Berry
Kuliner Mie Dunia buat Kamu Penggemar Mie

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Kuliner Mie Dunia buat Kamu Penggemar Mie

Hai Berrykitcheners! Bagi kamu pecinta mie, pasti tidak asing dengan beberapa jenis kuliner yang menggunakan mie sebagai bahan dasarnya. Selain mengenyangkan, makanan berbentuk panjang yang biasa melingkar di dalam mangkuk ini juga terasa nikmat untuk disulap ke berbagai hidangan. Kamu tentu sudah tidak asing dengan berbagai hidangan mie baik lokal maupun berasal dari luar negeri. Sebut saja bakmie, soto mie serta yang pasti tidak boleh ketinggalan, ramen dan pasta. Semua berhasil jadi menu favoritmu! Karena kepopulerannya, mie telah dijadikan aneka hidangan diberbagai belahan dunia. Apa saja ya hidangan mie tersebut? Yuk dicek!

 

1. Thukpa

yguygiu

Tidak tanggung-tangung, hidangan ini populer di tiga negara sekaligus, Buthan, Nepal, dan India Utara. Masakan yang juga dikenal sebagai sup Tibet ini menggunakan bhatsa sebagai bahan utamanya. Bhatsa sendiri merupakan mie kecil yang terbuat dari kentang dan terigu. Sebagai pelengkap, Thukpa biasa menggunakan daging kambing atau jamur yang diperuntukan bagi orang vegetarian. Hidangan khas tahun baru Tibet ini juga memiliki kuah kaldu yang pedas. Wah, sepertinya cocok ya sama lidah orang Indonesia.

 

2. Asheh reshteh

qwdq

Jika di Indonesia miee instan kuah susu sempat ngehits, Persia punya hidangan khas yang serupa dengan kreasi mie kekinian itu lho! Asheh reshteh. Hidangan yang menggunakan pasta pipih mierip fettucini ini menggunakan susu segar sebagai kuahnya. Sebagai tambahan, Asheh reshteh juga menggunakan buncis dan kacang lentil. Kacang yang populer di Timur Tengah ini kerap dijadikan isian sup mengingat nilai gizinya yang tinggi. Menggabungkan susu segar dan kacang lentil, hidangan ini praktis sangat baik bagi tubuh.

 

3. Sehriye Corbasi

ewfw

Menjadi negara perbatasan antara Timur Tengah dan Eropa, membuat Turki memiliki budaya dan kuliner khas yang patut dicoba. Salah satunya Sehriye Corbasi. Sup yang satu ini menggunakan pasta berukuran pendek sebagai bahan utamanya. Mengingat ukurannya yang kecil, mie jenis ini juga biasa dikenal dengan nama Orzo. Dari tampilannya, Orzo terlihat lebih menyerupai beras raksasa ketimbang pasta. Tomat yang ada di dalam kuahnya, membuat kuah kaldu jadi lebih tebal dan segar.  Psst! Jika sulit menemukan Orzo, kamu bisa membuatnya dengan pasta lain yang dipotong menjadi kecil.

 

4. Rindfleishcsuppe

 wefwf

Jika Indonesia punya sup iga atau sup buntut, maka Jerman punya Rindfleischsuppe. Rindfleischsuppe merupakan sup kuah kaldu dari tulang sapi atau daging buntut sapi. Disajikan dengan irisan daging lembut bercampur sayuran segar, sup ini memiliki rasa yang gurih. Eits, tentu tidak ketinggalan, mie juga ada dalam sup ini. Mie telor pada sup ini bersifat sebagai sumber karbohidrat dalam hidangan ini.

 

Gimana buat kamu penggemar mie, hidangan mana yang paling pengen kamu cobain? Seperti ramen, pasta dan pho Vietnam yang mulai masuk ke Indonesia, tinggal menunggu waktu kuliner di atas masuk ke sini ya, Berrykitcheners.

 

Kata Kunci: Kuliner Mie Dunia buat Kamu Penggemar Mie
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup