facebook

Kue Aneh untuk Pestamu. Yes or No?

Selasa, 04 October 2016 - 12:39:20 WIB
Diposting oleh : Berry
Kue Aneh untuk Pestamu. Yes or No?

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Kue Aneh untuk Pestamu. Yes or No?

Hai Berrykitcheners! Buat kamu si pecinta manis tentu tidak asing dengan berbagai jenis kue yang umumnya dijual di café maupun retoran favoritmu. Tersedia dalam beragam varian  wangi dan rasa manis, baik dari yang terasa ringan hingga sangat creamy, kue tentu berhasil memuaskan lidah dan perutmu. Bicara soal kue, jenis kudapan yang satu ini tentu memiliki tampilan yang lucu dan cantik, sebut saja strawberry chessecake, tiramisu, hingga cupcake yang kecil, lucu, dan dapat dijadikan berbagai bentuk. Namun bagaimana jika kue yang justru bertentuk aneh tersaji di depanmu? Berikut daftar kue bentuk aneh yang kian menjadi tren bagi sebagian kalangan orang.

1. Kue bentuk hewan

 iuhiuhini

Bagi kamu pecinta hewan, maka tentu menyenangkan bila menghabiskan hari dengan melihat hewan kesayanganmu, seperti anjing dan kucing. Namun bagaimana jika mereka dapat dijadikan kue? Tegakah kamu memakannya? Sebuah perusahaan di Inggris yang bernama Aptly membuat kue berbentuk anjing peliharaan atau biasa cake doggy dog. Dengan merogoh kocek sebesar kurang lebih Rp 4.500.000, kamu dapat menikmatinya. Tidak hanya yang lucu saja lho, di New York Amerika Serikat ada pula kue berbentuk kecoa madagaskar karya Katherine Dey yang bisa kamu lihat turtorialnya di Youtube. Sementara di Indonesia sendiri, tren kudapan berbentuk hewan sudah dimulai bahkan sejak beberapa dekade silam dan menjadi budaya bagi masyakarat Betawi. Yap! Kamu ingat roti buaya bukan? Wah, ternyata kita menang selangkah ya, dalam tren kue berbentuk hewan.

 

 2. Kue Bridal Shower

 uiuhui

Ini tentu tidak disarankan untuk kamu yang belum cukup usia. Seiring dengan perkembangan budaya di Indonesia dan banyaknya budaya barat yang diadopsi di sini, membuat banyak kalangan muda kini kerap merayakan bridal shower, mungkin kamu salah satunya. Bridal shower merupakan acara yang diadakan oleh para sahabat wanita untuk makan dan menghabiskan waktu bersama dengan calon mempelai wanita yang tak lain adalah sahabat mereka. Acara tersebut biasa dilakukan beberapa hari atau beberapa minggu sebelum hari pernikahan mempelai wanita. Dalam bridal shower, tak jarang  para sahabat akan memberikan kue berbentuk aneh dan dewasa. Ups! Sepertinya, harus sedikit disensor bila ada anak kecil di sekitarmu.

 3. Kue aneh dan menjijikan

 dwdwq

Apa perasaanmu jika melihat organ tubuh atau bahkan kotoran di meja makanmu? Uh! Mual dan menyebalkan! Kembali ke hasil karya Katherine Dey yang antimainstream. Katherine merupakan seorang perawat asal New York, Amerika Serikat yang tertantang untuk membuat seseorang merasakan dua konflik sekaligus ketika memakan kue, antara jijik dan ingin mencicipi rasanya. Katherine mengaku senang melihat benda yang seolah asli padahal tidak, atau membuat kue yang terlihat menjijikan untuk dimakan padahal aslinya memiliki rasa yang sangat nikmat. Inspirasi kuenya dapat datang dari mana saja, seperti jamur, anatomi tubuh, atau potret seseorang.

 

Jadi inspirasi atau malah menggelikan? Untuk memberikan kue kepada orang-orang terdekatmu, tentu kamu harus mengetahui karakter mereka lebih dulu, agar surprise yang diberikan tidak berantakan. Namun bagaimana jika kue-kue tersebut yang kamu terima dari sahabatmu? Mana kue yang paling enggan kamu makan?

 

Kata Kunci: Kue Aneh untuk Pestamu. Yes or No?
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup