facebook

Kreasi Kudapan ala Nutella

Kamis, 06 October 2016 - 14:17:07 WIB
Diposting oleh : Berry
Kreasi Kudapan ala Nutella

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Kreasi Kudapan ala Nutella

Hai Berrykitcheners! Bagi kamu pecinta manis tentu sudah tak asing dengan Nutella. Selai cokelat yang sempat jadi pasta kekinian ini diciptakan pertama kali oleh Pieto Ferrero pada tahun 1949. Wah, sepertinya jauh sebelum kita lahir ya. Menilik sejarahnya, Nutella merupakan produk turunan dari “Giandujot”, yang berbentuk kotak keras. Pasta yang sempat ngehits ini sudah malang melintang di dunia kuliner kita. Tidak hanya digunakan untuk mengoles roti, tentu kamu pernah mendengar Nutella yang disulap jadi toping berbagai kudapan, sebut saja martabak Nutella, pancake Nutella, dan lainnya. It’s all about Nutella! Bagi Berrykitcheners yang selalu mempunyai stok Nutella di rumah, kamu bisa lho mengkreasikan pasta cokelat ini menjadi kudapan nikmat dengan cara yang mudah. Mau tahu apa saja kreasi yang bisa kamu coba sendiri di rumah? Yuk disimak!

1. Mug Cake Nutella

yugiugiu

Cukup sediakan Nutella, bubuk kokoa, susu cair, olive oil atau minyak sayur yang semuanya ditakar ke dalam 3 sendok makan, sediakan pula tepung terigu protein sedang (self-raising flour), gula pasir, takar dua bahan tersebut ke dalam 4 sendok makan. Cara membuatnya sangat mudah. Campur semua bahan ke dalam cangkir tahan panas, dimulai dari bahan kering hingga basah. Aduk rata semua bahan dengan sendok, lalu masukan ke dalam microwave yang telah dialasi tisu atau kertas. Tunggu 3 – 5 menit, angkat dan Nutella mug cake siap memanjakan lidahmu. Bagi kamu yang tidak punya microwave, kamu tetap bisa membuat Nutella Mug Cake kok. Panaskan oven hingga suhu 180°C, masukan adonan dan panggang selama 10 – 15 menit.

 

 2. Roti Goreng Nutella

hiuhiuhi

Untuk membuatnya, kamu hanya membutuhkan tepung roti, 2 buah telur yang dikocok, roti yang dibuang pinggirannya, dan pipihkan lembarannya hingga padat, oleskan Nutella disalah satu sisinya, kemudian gulung. Setelah itu masukan gulungan roti ke dalam kocokan telur lalu angkat, dan masukan ke dalam tepung roti, higga gulungan tertutupi tepung roti. Panaskan minyak goreng dengan api sedang, masukan gulungan roti, goreng dengan api sedang. Angkat dan roti goreng bisa dinikmati. Siap-siap merasakan kriuk garing di luar dan Nutella yang melumer hangat di mulut.

 

 3. Simple Nutella Brownies

yuguygi

Untuk “menyulap” Nutella menjadi Brownies, kamu hanya membutuhkan 375gr Nutella, 2 butir telur, 70gr tepung terigu. Campur semua bahan menjadi satu dan aduk rata dengan pengocok kue sederhana atau yang biasa kamu kenal dengan nama whisk. Tuang adonan kedalam Loyang ukuran 20 x 20 yang dilapisi mentega tipis dan ditaburi tepung terigu tipis. Pelapisan ini bertujuan agar browniesmu tidak lengket di Loyang. Panggang ke dalam oven dengan suhu 180°C selama 20-30 menit, dan kamu bisa menyantapnya kapan saja!

 

Voila! Itu tadi kreasi Nutella yang wajib kamu coba sendiri di rumah. Selain mudah dan praktis, kamu bisa menyantapnya sepuas mungkin tanpa harus bolak-balik merogoh kantongmu. Wah, jadi makin cinta deh sama pasta cokelat yang satu ini!

Kata Kunci: Kreasi Kudapan ala Nutella
Bagikan ke teman Kamu