facebook

Kenali Resep Masakan Bahan Dasar Ayam dari Berbagai Negara

Senin, 23 May 2016 - 03:51:58 WIB
Diposting oleh : Berry
Kenali Resep Masakan Bahan Dasar Ayam dari Berbagai Negara

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Kenali Resep Masakan Bahan Dasar Ayam dari Berbagai Negara

 Hai Berrykitcheners! Sudah ada ide untuk menyiapkan hidangan untuk sarapan, makan siang, atau makan malam? Jika belum, mungkin kamu bisa mencari inspirasi melalui resep masakan bahan dasar ayam dari berbagai negara berikut ini. Berrykitchen kini ingin mengajak kamu jalan-jalan mengenal berbagai hidangan olahan ayam dari negara-negara yang ada di dunia!


 


Mengapa Resep Masakan Bahan Dasar Ayam?


Ada begitu banyak bahan makanan yang bisa diolah menjadi hidangan yang lezat. Bahan-bahan makanan tersebut bisa berupa bebek, daging sapi, daging kambing, ikan, cumi, udang, atau kepiting. Akan tetapi, mengapa resep masakan bahan dasar ayam yang akan dibahas di sini? Karena ayam adalah bahan makanan yang umum dijumpai di berbagai negara. Hampir setiap orang, khususnya yang tidak menjadi vegetarian, pasti pernah menyantap daging ayam.


 


Mengapa memilih resep masakan bahan dasar ayam? Karena, hampir di setiap negara memiliki hidangan khas yang terbuat dari ayam. Pasalnya, ayam bisa dibeli dengan mudah, baik di pasar tradisional maupun supermarket modern. Hal tersebut juga dikarenakan harga ayam lebih murah dibanding bebek, daging sapi, atau seafood.


 


5 Resep Masakan Bahan Dasar Ayam dari Berbagai Negara


Nah, seperti yang sudah kami katakan, kami akan mengajak kamu untuk menjelajahi aneka resep masakan bahan dasar ayam dari berbagai negara! Yuk, simak beberapa resep terkenal dari negara asing berikut ini.


 



  1. Meksiko – Pechuga Adobada


Ini adalah salah satu makanan khas Meksiko yang terkenal. Pechuga Adobada adalah dada ayam tanpa kulit yang dibumbui dengan saus yang berasal dari cabai merah. Ayam ini dimasak di dalam panci stainless steel besar bersama dengan bumbu-bumbu khas Meksiko, seperti cayenne pepper. Sebagai side-dish, dada ayam yang sudah dimasak ini akan disajikan dengan kentang tumbuk atau ubi jalar.



  1. Turki – Turkish Chicken Yoghurt


Beberapa makanan asal Turki selalu menggunakan yogurt sebagai bumbunya. Sama seperti dengan Turkish Chicken Yoghurt ini. Paha ayam ini dibumbui dengan yoghurt, bawang putih, jahe, paprika, dan garam. Kemudian, paha ayam tersebut dibungkus dengan aluminium foil, lalu dipanggang di dalam oven selama 15 menit dengan suhu 400o fahrenheit.



  1. Jepang – Chicken Karaage


Sebagian dari kamu tentu sudah mengenal makanan ini. Ya, chicken karaage adalah potongan ayam yang digoreng dengan tepung. Chicken karaage ini memiliki rasa yang salty dan sangat gurih. Makanan asli Negeri Sakura ini bisa disantap dengan salad atau nasi putih.



  1. India – Tandoori Chicken


Resep masakan bahan dasar ayam yang sangat terkenal dari India adalah Tandoori Chicken. Ini adalah ayam bakar spesial dengan bumbu khas India. Ayam yang sudah dibumbui dengan rempah-rempah khas India ini akan dibakar di atas arang. Sebelum dimakan, ayam ini akan diberi sedikit perasan air lemon agar rasanya semakin sedap.



  1. Thailand – Kai Yang


Dalam bahas Thailand, Kai Yang berarti ayam panggang. Namun, bumbu dari Kai Yang ini berbeda dengan bumbu ayam panggang khas Indonesia. Kai Yang dibumbui dengan kecap ikan, bawang putih, akar ketumbar, dan lada putih. Kemudian, Kai Yang ini biasa dimakan bersama ketan putih dan salad pepaya hijau.


 


Sudah puas berjalan-jalan mengenal resep masakan bahan dasar ayam dari beberapa negara? Semoga informasi mengenai hidangan ayam dari negara asing ini bisa menjadi ide untuk kamu yang sedang bingung menyiapkan sarapan, makan siang, atau makan malam.


 


Sources:



  • com/recipes/turkish_chicken_thighs.html

  • com/recipe/karaage-recipe

  • com/recipe/50347/indian-tandoori-chicken/


Diakses pada 7 April 2016.

Kata Kunci: resep masakan bahan dasar ayam
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup