facebook

Kegiatan Tak Terlupakan Saat 17-an

Selasa, 02 August 2016 - 16:24:47 WIB
Diposting oleh : Berry
Kegiatan Tak Terlupakan Saat 17-an

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Kegiatan Tak Terlupakan Saat 17-an

Hai Berrykitcheners! Sebentar lagi kita merayakan 17 Agustusan, lho! 17 agustus 1945 adalah hari kemerdekaan Indonesia. Nah, setiap hari bersejarah itu, maka rakyat Indonesia selalu memperingati setiap tahunnya. Biasanya banyak kegiatan seru yang bisa kita jumpai. Apa saja sih kegiatan yang paling dinantikan itu? Mari kita lihat satu per satu.


1. Upacara Bendera


 1


Upacara bendera adalah hal yang wajar dan pasti dilakukan saat 17 Agustusan. Biasanya anak-anak sekolah juga melakukan upacara bendera di sekolah. Selain itu, yang menjadi sorotan masyarakat adalah upacara bendera yang berlangsung di Istana Negara.  Ada sebagian yang ingin menyaksikan langsung upacara di Istana dan ada juga yang lebih memiih menonton melalui televise saja.


2. Lomba 17-an


2


Ini dia kegiatan yang tak pernah absen untuk memeriahkan acara 17 Agustusan. Banyak  lomba seru yang bisa kita coba mulai dari makan kerupuk, lomba kelereng, tarik tambang, panjat pinang, balap karung, dan masih banyak lagi. Sewaktu kecil kamu semua pasti pernah mencobanya kan? Kalau kamu merindukan kenangan masa kecil yang asyik mengikuti lomba tidak ada salahnya lho buat  ikut memerahkannya juga.


3. Pentas Seni


3


Pentas seni adalah sebuah acara yang berisi pertunjukkan untuk menghibur warga. Biasanya anak muda dari karang taruna membuat proposal demi terselenggarakannya acara tersebut. Dana yang sudah terkumpul akan dijadikan sumber untuk membat acara pentas seni. Mereka akan membuat panggung kecil dan menyiapakan acara. Biasanya akan ada pertunjukkan yang diisi oleh anak-anak kecil mulai dari menyanyi, menari, membaca puisi, dan sebagainya.


4. Hadiah Lomba


4


Ini adalah acara yang palig dinantikan setiap orang. Setelah bersusah payah mengikuti lomba di siang hari. Biasanya akan diumumkan untuk pembagian hadiah lomba. Hadiah lomba akan dibagikan di panggung pertunjukkan. Biasanya di akhir acara akan diumuman pemenangnya. Jika memang tidak ada pertunjukkan pentas seni, pengumuman lomba akan dilakukan esok harinya di lapangan tempat diadakannya lomba.


5. Karnafal


5


Peringatan hari kemerdekaan kurang lengkap tanpa adanya karnaval atau pawai yang meriah. Biasanya perayaan itu bisa dilakukan di lingkungan tempat tinggal dan sekolahan. Tentunya, jenis karnaval itu berbeda-beda. Ada karnaval yang menggunakan pakaian adat atau kostum tertentu hingga membuat hiasan yang menggunakan ornament unik lainnya.


 


Kapan lagi bisa merayakan 17-an di bumi pertiwi ini! BegItu banyak cerita dan kenangan dalam setiap moment yang terlewati. Tentunya, sebagai warga Indonesia kita patut bangga dan semakin menunjukkan kecintaan kita terhadap negeri ini agar semakin maju. Tetap semangat 45 ya, Berrykitcheners!


 

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu