facebook

Kari India yang Mendunia

Rabu, 07 September 2016 - 12:07:01 WIB
Diposting oleh : Berry
Kari India yang Mendunia

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Kari India yang Mendunia

Hai Berrykitcheners! Kamu penggemar berat olahan rasa kari? Jangan hanya suka dengan cita rasanya yang nikmat saja. Ada baiknya kalau kamu juga mengetahui sejarah dibalik bumbu kari yang mendunia ini. Yuk simak selengkapnya di sini!


Kari adalah nama berbagai jenis makanan yang terbuat dari rempah-rempah yang memiliki aroma khas dan pedas. Kari adalah masakan asal Asia Selatan, terutama dari India. Kini, telah meluas ke seluruh negara di kawasan Asia Pasifik dan Eropa. Kemudian kepopuleran kari menyebar ke dalam masakan dunia. Rasa bumbu kari pun berbeda-beda setiap negara karena disesuaikan dengan lidah asli masayarakat setempat. Dengan demikian, kamu yang penggemar kari ala Thailand akan berbeda saat mencicipi sajian kari dari negara lainnya, seperti Jepang ataupun Inggris.   


Bumbu yang digunakan saat membuat kari memang beragam. Semua kaya akan rempah-rempah dan memiliki aroma khas. Rempah-rempah yang digunakan, yakni ketumbar, kunyit, merica, cabai, bubuk paprika, jintan, kayu manis, kapulaga, bunga lawang, kelabet, adas manis, daun salam koja, dan cengkeh.


Pada zaman Kemaharajaan Britania, orang Inggris membuat bubuk kari (curry powder) atau masala yang merupakan campuran dari berbagai jenis bumbu dan rempah, lantaran rindu dengan kari India. Dalam sebagian bahasa-bahasa India Selatan, kari secara harfiah berarti lauk (berbagai macam masakan sayuran dan daging) yang dimakan bersama nasi atau roti. Hmm.. begitu menggiurkan yah?


Kari sudah menjadi makanan yang mendunia dan menjadi kuliner nikmat yang perlu kamu coba. Nah, kalau kamu mau mencoba dan ingin mencicipinya tanpa ribet. Kamu bisa langsung pesan di menu bento Ready to Eat Berrykitchen. Ada yang baru, lho! Namanya India Beef Curry yang bercita rasa pedas dan gurih. Tunggu apa lagi siapa tahu bisa menjadi menu favorit kamu. Selamat mencoba ya, Berrykitcheners!


 


 


 

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu