facebook

Kamu Salah Kalau Bilang Masak Seafood Itu Susah :)

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Kamu Salah Kalau Bilang Masak Seafood Itu Susah :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Kamu Salah Kalau Bilang Masak Seafood Itu Susah :)

Hai Berrykitcheners...

Seafood? Hampir semua makhluk yang diciptakan Tuhan di laut adalah bisa dimakan, bayangkan, berapa jenis ikan, udang, cumi, dan lain-lain sebagainya. Tapi, gak semua lho orang bisa memasak seafood, dengan berbagai alasan. Dan ternyata, masak seafood gak sesulit yang dibayangkan kok berrykitcheners, asalkan, kamu tau pedoman dan rahasia dalam memasaknya. 

Kali ini, berry akan beberkan ke kamu rahasia memasak seafood. Dikutip dari Yahoo Shine, berikut ini adalah rahasianya :)

1. Ikan


​
Jaringan dan lemak yang terdapat pada daging ikan cukup sedikit. Ada batas yang jelas antara ikan matang dan ikan yang terlalu matang. Saat memasak, pastikan kurang dari 10 menit kamu sudah bisa mematangkan ikan sampai ketengahnya.

2. Udang


​
Udang akan berubah warna saat dimasak. Berubah menjadi kemerahan dan tekstur melembut. Tanda udah sudah matang, adalah tubuh udah memerah keseluruhan. Butuh sekitar 2-5 menit untuk mematangkan 500gram Udang tergantung dari ukuran udang tersebut.

3. Kerang


​
Sama halnya seperti udang, kerang akan memerah setelah matang. Dan ukuran untuk mematangkan kerang juga bervariasi tergantung dari ukuran kerang. Antara 2-3 menit. Tunggu sampai kulit kerang terbuka. Karena apabila kulit kerang tidak terbuka pada saat dimasak. Kerang sudah dalam keadaan mati atau tidak segar.

4. Remis


​
Untuk remis, memiliki waktu agak lama dari kerang, karena tebalnya kulit, antara 5-7 menit. Untuk menghilangkan bau pasir pada remis, rendam remis dalam air dingin terlebih dahulu sebelum diolah.

Naaah sekian beberapa cara mengolah seafood yang dapat berry beberkan. Semoga bermanfaat ya berrykitcheners. Dan tentunya, selamat berkreasi :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup