facebook

Jitu Atasi Stres di Kantor

Rabu, 25 October 2017 - 16:12:54 WIB
Diposting oleh : Berry
Jitu Atasi Stres di Kantor

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Jitu Atasi Stres di Kantor

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang karir, setuju nggak sih, setiap pekerjaan memiliki risiko dan tingkat kesulitannya tersendiri? Selain memiliki tingkat kesulitan dan risiko, sejumlah pekerjaan juga kerap memiliki deadline yang ketat. Hal ini tentu berpotensi menimbulkan stres di otak kamu. Terlebih bagi kamu yang baru menginjak dunia karir. Agar pekerjaan berjalan lancar, ada langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengelola stres di kantor menjadi positif lho. Berikut tipsnya.

 

1. Rencanakan aktivitas

sdq

 

Berrykitcheners, pernah nggak sih kamu memulai hari di kantor namun tidak tahu apa yang harus mulai dikerjakan? Atau merasa ada pekerjaan yang belum dikerjakan dan malah jadi sibuk memikirkan “pekerjaan x” tersebut? Daripada memikirkan hari ini mau mengerjakan apa saja, kamu bisa membuat to do list hari ini satu hari sebelumnya. Rencanakan pekerjaan apa saja yang akan kamu lakukan besok. Buat daftar prioritas dalam catatan atau reminders kamu, agar tidak ada yang kamu lewatkan. Prioritas bisa dibuat berdasarkan waktu deadline maupun tingkat kepentingan pekerjaan yang harus diselesaikan.

 

2. Berolahraga

dwdw

 

Mengatasi stres di kantor dengan berolahraga? Ada kaitannya kah? Yes, segudang pekerjaan dengan deadline ketat memang sering menuntutmu untuk terus duduk di balik meja kantor dan menatap layar komputer. Sejumlah aktivitas lain pun hanya dilakukan sebatas pemenuhan tuntutan kerja. Sadar atau tidak, ruang gerak tubuhmu jadi sempit dan terbatas ketika memasuki dunia karir. Salurkan rasa stres kamu dengan berolahraga. Kamu bisa memulai fitness atau mengikuti kelas yoga yang diyakini dapat membantu menenangkan pikiran. Olahraga juga menjadikan tubuh lebih segar, dan tidur lebih nyaman. Tidur yang nyaman dan berkualitas tentu akan memengaruhi konsentrasi dan tingkat stres kamu saat di kantor.

 

3. Jangan bereaksi

dse

 

Reaksi yang dimaksud ialah jangan menanggapi semua pekerjaan yang datang dengan perasaan terbebani dan rasa takut akan ketidakmampuan kamu untuk menyelesaikan semuanya tepat waktu. Reaksi seperti itu di tengah padatnya pekerjaan justru dapat mengaktifkan hormon stres yang dapat menurunkan konsentrasi, kepercayaan diri, dan kesehatanmu. Reaksi ini juga justru akan berimbas pada mood dan emosi kamu di kantor.

 

4. Tarik napas dalam

dee

 

Sudah melakukan semuanya? Ambil langkah simple ini untuk memulai semua pekerjaan kamu. Tarik napas yang dalam. Menarik napas dalam-dalam mampu membantu menigkatkan supply oksigen ke otak. Selain pikiran dan kepalamu jadi lebih segar, juga dapat menenangkan dan meningkatkan fokus kamu.

 

Segudang pekerjaan dengan deadline yang padat memang tidak bisa kamu hidari sehingga kerap menyebabkan stres di kantor. Selain bisa memengaruhi mood dan emosi, pekerjaan kamu juga jadi tidak maksimal. Lakukan keempat langkah di atas dan percaya pada dirimu sendiri, kamu bisa melakukan semua pekerjaan dengan tepat waktu. Semoga berhasil, Berrykitcheners!

Kata Kunci: Jitu Atasi Stres di Kantor
Bagikan ke teman Kamu