facebook

Yuk Kenali Jenis Teh Dan Manfaatnya, Ternyata, Bisa Untuk Diet Dan Mengurangi Lemak Lho Part 1

Selasa, 18 August 2015 - 02:00:00 WIB
Diposting oleh :
Yuk Kenali Jenis Teh Dan Manfaatnya, Ternyata, Bisa Untuk Diet Dan Mengurangi Lemak Lho Part 1

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Yuk Kenali Jenis Teh Dan Manfaatnya, Ternyata, Bisa Untuk Diet Dan Mengurangi Lemak Lho Part 1


Hai Berrykitcheners :)



Gimana liburannya? seru dong yaa? :)

Tapi sebelumnya, kabar duka justru datang dari saudara kita di Papua yang tidak kalah menyayat hati warga Indonesia di hari kemerdekaannya yang ke-70. Ya, pesawat Trigana Air yang mengangkut 49 penumpang dan 5 awak kapal ini dikabarkan hilang kontak pada tanggal 16 Agustus 2015, tepat satu hari sebelum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Yuk sejenak kita berdoa untuk korban jatuhnya pesawat trigana air, semoga semua amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Amiin.

Haai gimana kabarnya diet kamu berrykitcheners? Ah mungkin baru turun sedikit tapi gara-gara liburan kemarin jadi tinggi lagi?? Nah, selamat yaa untuk kamu yang berat badannya sudah turun banyak ^_^

Nah, untuk urusan penuruan berat badan, selain menjaga pola makan dan olahraga yang teratur, kamu harus tau juga nih, ada lho makanan atau minuman yang bisa menjaga tubuh kamu tetap langsing.

Contohnya teh. Semua dari kamu, pasti mengetahui minuman yang bisa diminum pagi dan sore hari ini. Tapi, apa kamu tau jenis-jenis teh yang kabarnya dapat mengendalikan gula darah dan kolesterol ini?

Naah, berry akan kasih kamu beberapa jenis teh yang dikenal di dunia, tentunya dengan manfaatnya juga dong ya :)

1. Bilberry




jenis_jenis_teh_di_dunia
Teh Bilberry

Teh yang dibuat dengan menambahakan air hangat pada buah sejenis blueberry ini memiliki keunikan yang khas, yaitu bisa menghilangkan minat untuk mengkonsumsi makanan yang manis. Nah, tentunya, sangat menolong untuk kamu yang hobi banget makan makanan manis, hayo ngaku, kamu pasti suka banget kan martabak red velvet, martabak nutella, kue cubit greentea, ice cream, apalagi hayo yang manis? :p Dengan menikmati teh bilberry ini, semua minat kamu akan makanan manis, akan berkurang drastis. Dan bukan hanya itu saja, zat anthocyanosides yang terkandung di dalamnya juga sangat baik untuk menanggulangi efek radikal bebas lho.

2. Teh Oolong




jenis_jenis_teh_di_dunia
Teh Oolong

Teh yang sangat akrab terdengar dalam jamuan makan di Tiongkok ini, sudah dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti mengurangi obesitas, mengendalikan kadar gula dalam darah, hingga ke penyakit arteri koroner. Oolong dalam bahasa Tionghoa, berarti Naga Hitam yang melambangkan warna dari teh ini, yaitu hijau kehitaman.

3. Teh Kembang Sepatu




jenis_jenis_teh_di_dunia
Teh Kembang Sepatu

Mungkin yang ini kurang familiar, tapi, bunga cantik yang biasa tumbuh dipekarangan rumah ini bisa juga lho diolah menjadi teh. Memiliki nama ilmiah hibiscus, bunga cantik ini memiliki kandungan mineral dan flavonoid yang cukup tinggi. Nah, berbeda dengan oolong, hibiscus lebih dikenal di Mesir dengan nama Karkade. Karkade sendiri, sudah dikembangkan sejak berabad dahulu di Mesir. Kabarnya, minuman unik ini bisa membantu mengurangi penyerapan lemak lho. Jadi, gak ada lagi deh lemak yang nyangkut di badan kamu :)

4. Pekkak




jenis_jenis_teh_di_dunia
Teh Pekkak

Mungkin sebagaian kamu lebih mengetahui pekkak sebagai bahan masakan. Nah kamu gak salah kok, rempah berbentuk bintang delapan ini memang bahan masakan yang biasa digunakan dalam olahan masakan Asia. Pekkak sendiri berasal dari tanah Tiongkok, negeri seribu herbal. Selain sebagai bahan penyedap masakan, Pekkak juga sedap lho untuk dibuta teh. Kegunaannya sendiri adalah sebagai zat antimikroba di dalam pencernaan. Bukan hanya itu lho, pekkak juga aktif membuang kandungan air yang tidak diperlukan di dalam tubuh. Tapi, untuk menikmati teh pekkak ini, kamu harus hati-hati ya berrykitcheners, karena ada beberapa jenis pekkak yang memiliki racun, terutama untuk anak kecil.

5. Teh Hijau




jenis_jenis_teh_di_dunia
Teh Hijau

Aaaah untuk yang satu ini, kamu lebih hafal deh. Karena memang teh yang satu ini sedang Hits dijagat perkulineran dunia. Zat Katekin lah yang berperan atas semuanya, karena zat ini adalah zat antioksidan yang mampu memusnahkan penyakit jantung koroner hingga kanker lho. Belum lagi manfaatnya yang dipercaya ampuh untuk membakar kalori. Wiiihh

Naah, itu tadi beberapa jenis teh dan khasiatnya yang perlu kamu tau berrykitcheners, masih ada 5 lagi nih. So, tunggu artikel selanjutnya yaa :)

Salam Berrykitchen :)
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu