facebook

Japanese Food, Makanan Dari Negeri Sakura yang Kamu Harus Tahu :)

Rabu, 15 April 2015 - 04:31:08 WIB
Diposting oleh : admin
Japanese Food, Makanan Dari Negeri Sakura yang Kamu Harus Tahu :)

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Japanese Food, Makanan Dari Negeri Sakura yang Kamu Harus Tahu :)

Hai berrykitcheners...


As we know ya berrykitcheners, makanan luar negeri sudah banyak sekali yang terkenal di Indonesia, selain Chinese Food, Japanese Food juga sudah sangat dikenal bagi sebagian rakyat Indonesia. Karena sudah banyak sekali restoran yang menyajikan makanan Jepang, dari mulai kaki lima, sampai ke restoran mewah. 

Kira-kira, apa sih makanan Jepang yang terkenal di Indonesia berrykitcheners?

1. Sushi
​
Siapa sih yang gak mengenal makanan nasi gulung yang berbahan dasar Japanese Rice dan Nori ini? Waah kamu gak kekinian banget nih kalau sampe gak tahu makanan ini :) Sushi dijepang dibuat dengan makanan laut segar, telur, dan juga sayuran segar. Sushi ini memiliki cita rasa yang unik dan juga enak. Biasa disajikan dengan wasabi dan soyu. Wiihhh...

2. Sashimi
​
Sashimi adalah makanan Jepang yang disajikan mentah. sashimi lebih dahulu ada di Indonesia sebelum sushi, hanya saja, lidah orang Indonesia tidak begitu cocok dengan makanan laut mentah yang hanya disajikan dengan kecap asin dan wasabi.

3. Shabu-shabu
​
Shabu-shabu dalaha makanan khas Jepang yang berisi irisan daging tipis, tahu, jamur, dan juga sayuran. Daging yang biasa dipakai adalah Wagyu, atau daging sapi khas Jepang. Tetapi, seiring perkembangan zaman, daging yang dipakai tidak selalu daging sapi, melainkan daging ayam, ikan atau gurita. Shabu-shabu dimasak di dalam sebuah panci khusus. Daging shabu-shabu dinikmati bersama saus Jepang yang mengandung wijen atau gomadare.

4. Sukiyaki
​
Sama seperti shabu-shabu, sukiyaki merupakan makanan khas Jepang yang disajikan didalam sebuah panci yang terhidang di meja. Sukiyaki berisi irisan daging sapi yang tiipis, sayuran, jamur, dan tahu. Cara memasak sukiyaki adalah dengan merebusnya. Yang membedakan dengan shabu-shabu adalah cara memakannya. Irisan daging sukiyaki disantap dengan cara mencelupkan daging ke dalam kocokan telur ayam terlebih dahulu dengan menggunakan mangkuk terpisah.

5. Udon
​
Udon terlebih dahulu terkenal di Tiongkok, kata udon sendiri berasal dari bahasa TIongkok, Wonton, yang berarti Pangsit.Dan kemudian dilafalhakn dengan kata Udon oleh orang Jepang. Udon bisa juga disebut mie ala Jepang yang terbuat dari tepung terigu. Dan biasanya, Udon memiliki ukuran yang lebih besar dari Mie pada umumnya. Banyak sekali ragam untuk memasak Udon, baik di Jepang, maupun di Indonesia.

6. Ramen
​
Karena ke-simpel-annya, orang Jepang sangat menyukai ramen sebagai makanan sehari-hari. Sebenarnya, ramen bisa dibilang "mie instan" yang berasal dari Jepang. Karena cara memasak ramen yang cukup dengan menambahkan air panas ke dalam cup, dan tunggu mie sampai matang.

7. Onigiri

​
Naah, untuk nasi kepal ini, kamu pasti sudah tau deh, berry juga sudah pernah membuat resep untuk nasi kepal yang satu ini nih berrykitcheners :) Ciri kahs mudahnya dari onigri adalah, nasi yang dikepal dan dibungkus dengan menggunakan Nori.

8. Tempura
​
Tempura dikenal sebagai makanan khas Jepang. Sebenarnya, tampura diperkenalkan oleh bangsa Portugis yang datang pada abad ke-15. TEmpura memiliki arti "memasak". Kini tempura sangat mendunia dan juga populer di berbagai negara, terutama Indonesia. TEmpura adalah makanan laut atau sayuran yang disajikan dengan menggorengnya menggunakan balutan tepung.

9. Takoyaki
​
Takoyaki sendiri memiliki arti gurita panggang. Takoyaki merupakan makanan khas Jepang yang termasuk ke dalam katergori cemilan. Adonan takoyaki berbahan dasartepung terigu. Takoyaki di Jepang sendiri disisi dengan gurita. Namun, seiring perjalanan waktu. Saat ini takoyaki banyak sekali dimodifikasi. Ciri khas dari makanan ini adalah, topping mayonaise, rumput laut, dan juga serutan ikan cakalang agar menambah kenikmatan saat mengkonsumsinya.

Naaah, untuk pilihan makanan Jepang, Berrykitchen siap menampung keinginan kamu yang ingin masakan Jepang nih... Ada menu Chicken Katsu Large Set Bento yang bisa kamu order :)

Naah kira-kira.... makanan Jepang favoritmu yang mana berrykitcheners? :)

Salam berrykitchen

Sumber : digiku.com
Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup