facebook

Hindari Penyebab Bau Badan

Rabu, 17 January 2018 - 18:37:22 WIB
Diposting oleh : Berry
Hindari Penyebab Bau Badan

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Hindari Penyebab Bau Badan

Hai Berrykitcheners! Apa makanan favoritmu? Selain lezat, makanan biasa membawa asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Namun, sejumlah makanan justru bisa menyebabkan bau badan lho. Nggak mau mengganggu orang-orang di sekitarmu dengan bau tidak sedap kan? Berikut daftar makanan penyebab bau yang wajib kamu simak!

 

1. Bawang putih dan bawang bombai

dwqdq

 

Dari daratan Eropa hingga Asia, bawang putih dan bawang bombai dikenal sebagai bahan pangan yang mampu menambah cita rasa lezat di hampir semua masakan. Sering menambahkan salah satunya ke makananmu? Kamu wajib berhati-hati. Kedua bahan bumbu ini mengandung zat volatile sulfurous yang menahan bau bawang tetap menempel bahkan selama berjam-jam setelah dimakan.

 

2. Kunyit

dw

 

Selain di Indonesia, kunyit juga dikenal di India sebagai bahan bumbu dalam masakan. Tidak hanya menambah cita rasa dan memberikan warna alami pada masakan, sejak dulu kunyit juga dimanfaatkan sebagai jamu tradisional tanah air. Selain mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, kunyit juga mengandung senyawa volatile yang terserap oleh darah dan paru-paru setelah dicerna. Sebab itu, kunyit dapat menimbulkan bau badan dan bau mulut tidak sedap.

 

3. Makanan pedas

asa

 

Whoops! Jangan khawatir dulu Berrykitcheners. Pedas memang jadi salah satu rasa yang banyak digemari di tanah air. Menyantap makanan pedas bukan berarti langsung menjadikan tubuhmu beraroma tidak sedap. Makanan pedas dikaitkan dengan penyebab bau badan karena rasa pedas dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga produksi keringat bisa bertambah banyak. Keringat ini lah yang kemudian menimbulkan bakteri penyebab bau badan. Jadi, kamu tetap bisa makan pedas selama kamu menjaga kebersihan tubuh dan kulitmu.

 

Walau terasa lezat, ketiga makanan di atas bisa menimbulkan aroma tidak sedap pada tubuhmu. Namun, bukan berarti dampaknya akan terasa langsung setelah mengonsumsi ketiga makanan di atas. Kamu hanya perlu mengontrol asupan ketiga makanan di atas, menguranginya dan tidak mengonsumsi secara berlebihan. Sampai bertemu di postingan selanjutnya ya!

Kata Kunci: Hindari Penyebab Bau Badan
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup