facebook

Hindari Kebiasaan Ngemil

Rabu, 01 February 2017 - 16:05:59 WIB
Diposting oleh : Berry
Hindari Kebiasaan Ngemil

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Hindari Kebiasaan Ngemil

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang diet, setuju nggak sih kalau keinginan ngemil kerap mengganggumu? Banyak metode diet yang sudah kamu terapkan tidak berhasil karena dorongan nafsu makan berlebih atau keinginan ngemil yang membandel. Psst! Kamu bisa ikuti tips di bawah ini untuk mengurangi keingan ngemilmu lho. Yuk dicek!

 

1. Kedalikan keinginan

ihiilhi

 

Oh Gosh! Godaan makanan dimana-mana! Sadar atau tidak, aktivitas keseharian kita hampir selalu bersentuhan dengan makanan. Untuk itu, sebaiknya kamu menghindari beberapa tempat yang menjajakan makanan yang kamu inginkan seperti, bakery, restoran atau pastry yang pasti dapat membuat perutmu lapar seketika. Kamupun sebaiknya tidak menyimpan makanan-makanan cemilan di rumah. Dengan tidak melihatnya, keinginanmu untuk ngemil jadi berkurang.

 

2. Tidur

oijoijo

 

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Obesity menyebutkan bahwa dorongan nafsu makan akan lebih besar saat matahari terbenam, tubuhmu member sinyal untuk terus makan guna menyimpan energi sampai saat makan berikutnya tiba. Keinginanmu pun akan memuncak pada pukul 20.00 malam dan tetap tinggi sampai tengah malam. Hmm.. Nggak heran ya kalau perut kita jadi terasa lebih sering lapar pada malam hari. Mengakalinya? Kamu bisa mengalihkannya dengan pergi tidur.

 

3. "Nanti"

ljlijli

 

Saat keinginan ngemil mulai menggebu, coba katakan nanti pada diri sendiri. Penguluran waktu dalam mengabulkan suatu permintaan saat benar-benar diinginkan akan mengurangi kesenangan dan kepuasan dari pemenuhan keinginan itu sendiri. Jadi setelah beberapa saat berlalu, sangat mungkin bila keinginan ngemil kamu berkurang atau malah jadi hilang sama sekali.

 

4. Aroma

ijiopjo

 

Salah satu professor dari Drexel University, Evan Forman Ph.D., menyarankan kamu untuk membayangkan aroma seperti rumput yang baru dipotong atau bau hujan. Ini akan mengambil alih tempat di otak kamu yang sebelumnya diduduki oleh keinginan makan atau ngemil berlebih. Fokus pada memori aroma tersebut selama beberapa menit akan mengusir keinginan ngemilmu yang membandel.

 

Sudah melakukan semuanya tapi tetap pengin ngemil? Tidak ada yang salah denganmu kok. Itu artinya tubuhmu memang butuh makanan tambahan. Ini terjadi ketika asupan makanan dan nutrisi dalam tubuhmu kurang. Sebab itu, dalam proses diet, kamu tetap harus menjaga asupan dan nutrisi seimbang. Cukupkan porsi makanmu sebagaimana mestinya, dan tetap imbangi dengan buah serta sayuran. Selamat berdiet ria, Berrykitcheners!

Kata Kunci: Hindari Kebiasaan Ngemil
Bagikan ke teman Kamu