facebook

Jangan Ngaku Durian Addict Kalau Belum Coba Ini

Senin, 25 January 2016 - 05:43:41 WIB
Diposting oleh : Berry
Jangan Ngaku Durian Addict Kalau Belum Coba Ini

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Jangan Ngaku Durian Addict Kalau Belum Coba Ini

Halo Berrykitcheners! Banyak sekali orang Indonesia yang menyukai durian.  Aromanya yang khas dan cukup tajam membuat orng jatuh cinta. Walaupun sebaiknya jangan dimakan terlalu banyak karena buah ini memabukkan. Ada beberapa hidangan unik yang menggunakan durian sebagai bahan dasarnya. Mungkin sebagian dari kita tahu apa saja hidangan berbahan dasar durian. Kami sudah memilih hidangan unik durian yang mungkin tidak terpikir kalau hidangan seperti ini ternyata ada.

1. Sambal Durian

Siapa yang pernah dengar sambal ini? Sulit dibayangkan sambal pedas dipadukan dengan durian yang notabene manis. Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa rasanya akan aneh. Tapi ternyata salah! Sambal ini terbuat dari durian yang difermentasikan dan populer di pulau Sumatera, khususnya Lampung dan Palembang.

2. Kopi Durian

Bagi kamu yang mengaku pecinta kopi dan durian harus coba kopi durian ini! Hidangan yang berasal dari Sumatera Utara ini memang tergolong unik! Kebanyakan dari kita memahami betul rasa kopi. Tapi bagaimana kalau kopi tersebut memiliki rasa durian? Mungkin terdengar aneh tapi kopi ini disukai banyak orang loh!

3. Klappertaart Durian

Hidangan yang berasal dari Manado ini awalnya muncul pada saat zaman pendudukan Belanda di Manado. Klappertaart biasanya berbahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega dan telur. Belum lagi bila ditambah dengan kayu manis yang membuatnya harum. Tetapi bagaimana jika hidangan ini ditambahkan dengan durian didalamnya? Bayangkan saja durian yang lembut dan aroma harumnya yang cukup tajam mampu menggugah selera.

4. Kolak Durian

Hidangan andalan saat bulan puasa ini digemari sebagian besar masyarakat Indonesia. Biasanya kolak di isi dengan pisang atau ubi. Seiiring dengan berkembangnya kuliner di Indonesia, makanan santan ini di kreasikan dengan berbagai macam variasi. Salah satunya adalah durian. Buah durian dimasak bersama santan sampai terlepas dari bijinya dan dinikmati dengan ketan hitam. Apalagi pada saat musim hujan seperti ini sepertinya hidangan kolak durian bisa menghangatkan tubuh.

5. Sushi Durian

Sushi dan durian? Bagaimana caranya? Yang kebanyakan orang kenal sushi biasanya berisi sayuran dan seafood dan telur. Bagaimana jika ditambahkan dengan durian? Sepertinya terdengar aneh tapi ternyata enak loh! Ada beberapa restoran di Jakarta yang menyajikan hidangan ini. Untuk yang mengaku pecinta durian harus mencobanya.

Bagaimana dengan menu unik berbahan dasar durian di atas? Apa kamu sudah pernah mencobanya? Hidangan tersebut ada dan banyak peminatnya loh. Daripada hanya membaca, yuk lebih baik langsung cari atau mungkin buat sendiri hidangan unik dari durian. Semoga informasi ini membantu ya! Selamat mencoba!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu