facebook

Heboh! 6 Rahasia Sukses Diet Mayo

Kamis, 21 July 2016 - 10:56:52 WIB
Diposting oleh : Berry
Heboh! 6 Rahasia Sukses  Diet Mayo

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Heboh! 6 Rahasia Sukses Diet Mayo

Hai Berrykitcheners!  Apakah  pernah mendengar  tentang diet mayo? Bagi yang belum, diet mayo adalah sebuah program diet yang pertama kali diperkenalkan oleh Mayo Clinic’s. Diet mayo dilakukan dengan cara menghindari makanan yang mengandung garam selama 13-14 hari. Jika saat itu kamu melanggar pantangan garam, maka diet kamu dinyatakan gagal. Kamu harus mengulangnya mulai dari awal kembali.


 Program diet mayo telah teruji untuk menurunkan berat badan, lho. Apa saja sih kebiasaan yang perlu kamu hindari saat menjalankan diet mayo? Supaya kamu nggak salah, ada baiknya kamu check  terlebih dahulu. Yuk simak selengkapnya di bawah ini!



  1. Stop Gula


Bagi kamu yang memiliki kebiasaan sering mengonsumsi makanan bergula, seperti cake, es krim, atau camilan manis lainnya. Sebaiknya hindari terlebih dahulu karena mengandung kalori yang tinggi. Apalagi gula yang digunakan adalah pemanis buatan. Justru kandungan dari pemanis buatan itulah yang menyebabkan berat badan kamu semakin bertambah. Kamu bisa menggantinya dengan mengonsumsi buah saja. Rasanya manis alami dan nggak bikin melar!


 



  1. Tidur


Biasanya setelah makan dan perut terasa kenyang. Banyak orang yang mengantuk dan secara tidak langsung tertidur pulas. Nah, tidur sehabis makan membuat proses pencernaan melambat dan bisa menyebabkan kembung. Ini dia yang menyebabkan melonjaknya berat badan. Sebaiknya, jangan tidur setelah makan. Paling tidak kamu harus menunggu dua jam setelah makan untuk bisa tidur dengan nyaman.  Jadi, diet mayo kamu tetap berjalan dengan mulus yaa.


 



  1. No Junk Food


Di zaman yang modern ini semua bisa didapatkan dengan mudah. Faktor kesibukan atau kondisi lain membuat kita menginginkan pelayanan yang cepat dan praktis. Kebiasaan mengonsumsi makanan junk food memang perlu dihindari. Selain membuat diet kamu gatot alias gagal total, ini juga akan bedampak pada kesehatan tubuh kamu. Junk food mengandung lemak jenuh yang dapat memicu kolestol, lho!


 



  1. Jangan Ngemil


Ngemil merupakan kebiasaan yang sulit dihindari. Ngemil sendiri adalah sebuah kebiasaan memakan makanan ringan atau camilan di luar jam makan. Hayo! Siapa yang masih suka curi-curi buat ngelakuin kebiasaan ini saat diet?  Ini kebiasan yang harus kamu hindari yaa. Kamu bisa mengganti camilan sehat yang rendah kalori, seperti kacang-kacangan atau buah.



  1. Malas-Malasan


Setelah makan malam, jangan bermalas-malasan atau duduk santai saja. Ada kalanya kamu melakukan aktivitas kecil. Misalnya, berjalan santai di teras rumah atau mengerjakan sesuatu hal. Jika kamu diam saja, maka otomatis lemak yang ada di tubuh  pun tak  terbakar. So, jangan melakukan kebiasan ini ya agar diet kamu tetap berjalan.


 



  1. Konsisten


Nah, ini hal yang perlu kamu perhatikan. Kamu harus mengingat dan berjanji pada diri sendiri agar konsisten saat melakukan diet mayo. Kamu jangan terpengaruh dengan lingkungan sekitar. Misalnya, teman kamu yang bisa melahap makanan apapun tanpa pantangan yang membuat kamu tergoda.  Kamu harus disiplin dan tidak terpengaruh dengan kondisi semacam itu, ya!


 


Nah, itulah beberapa kebiasaan yang harus kamu hindari. Diajamin diet mayomu pasti sukses! Perhatikan juga asupan makanan kamu selama diet mayo. Pastikan makanan tersebut sehat dan bercita rasa tinggi supaya diet mayo kamu semakin asik! Tetap sehat dan semangat ya, Berrykitcheners!


 


 

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu