facebook

DITEMUKAN: INILAH PENYEBAB GEMUK

Kamis, 07 January 2016 - 06:36:29 WIB
Diposting oleh : Berry
DITEMUKAN: INILAH PENYEBAB GEMUK

Berrykitchen.com > Tips > Tips > DITEMUKAN: INILAH PENYEBAB GEMUK

Halo Berrykitcheners! Ditemukan penyebab badan bisa jadi gemuk loh! Biasanya kalau tahun baru ada resolusi tahun baru. Apa resolusi untuk 2016? Kebanyakan pasti akan bilang “harus diet!” atau “berat badan harus turun!”. Intinya, kebanyakan orang dan biasanya perempuan mau turunin berat badan.  Banyak makanan yang bisa bantu kamu diet. Tapi cara kita makan juga tidak kalah pentingnya. Memangnya cara makan seperti apa yang menyebabkan gemuk? Yuk daripada penasaran, kita simak aja langsung hal-hal yang mungkin kita tidak sadari kalau hal tersebut bisa menggemukkan badan.

1. Tidak mengunyah makanan dengan baik

Kebiasaan orang-orang yang bekerja dikejar tenggang waktu biasanya makanpun tidak butuh waktu lama. Sebenarnya, mengunyah sebentar itu bisa menyebabkan pencernaan yang tidak lancar atau efek samping tercepatnya adalah tersedak.  Kunyah makananmu antara 20-30 kali supaya makanan bisa lebih mudah dicerna dan perut akan lebih cepat kenyang. Memang sepertinya hal ini cukup memakan waktu tapi demi kesehatan hal ini membantu sekali.

2. Tidak fokus saat makan

Satu lagi kebiasaan orang yang sedang bekerja yaitu makan sambil bekerja. Walaupun tidak harus saat sedang kerja saja, biasa juga sambil nonton, membaca buku atau browsing di internet. Hal tersebut membuat kita tidak fokus dan terus-menerus mengambil makanan dan pada akhirnya tidak sadar bahwa sudah kenyang. Gangguan seperti ini membuat orang cenderung cepat lapar dan makan lebih banyak di jam-jam setelahnya. Karena itu, lebih baik makan di meja makan dan fokus kepada makanan yang ada di depan mata.

3. Makan sambil berdiri

Biasanya kalau sedang pesta pernikahan, makan sambil berdiri adalah hal biasa. Sama halnya ketika sedang bekerja, makan sambil berdiri untuk menghemat waktu.  Sebenarnya, makan saat berdiri sangatlah tidak disarankan karena asam lambung akan naik ke saluran esofagus. Asam lambung yang memiliki tingkat keasaman tinggi yaitu PH 1-2,5 akan membuat saluran eforagus menjadi iritasi. Gejala awalnya adalah dada terasa terbakar yang biasanya disebut “Heartburn”. Jika terus menerus dilakukan sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kanker di saluran esofagus tersebut

4. Makan saat bosan

Bosan di rumah, tidak ada yang harus dilakukan akan membuat orang biasanya terpikir untuk makan. Sedangkan makan pada saat-saat tersebut apabila ditambah dengan kegiatan yang menyebabkan fokus makan kita terganggu justru berbahaya. Seperti yang sudah dijelaskan hal tersebut cenderung membuat kita cepat lapar. Lebih baik memilih cemilan rendah kalori yang tidak menggemukkan. Cemilan apa saja? Bisa di cek ke bit.ly/1kKCBAK

5. Langsung berbaring atau berjalan setelah makan

Perut buncit bisa disebabkan oleh kebiasaan yang satu ini. Hal ini juga dapat menyebabkan lemahnya proses pencernaan terhadap serapan gizi. Lebih berbahaya untuk manula karena dapat menyebabkan fungsi jantung melemah, penyempitan pembuluh darah, dan banyak lainnya. Jadi siapkan waktu untuk makan dan biarkan tubuh mencerna.

Itu semua cara makan berbahaya yang bisa membuat tubuh gemuk dan terjangkit berbagai macam penyakit. Mulai sekarang, perhatikan cara makanmu dan hindari penyebab-penyebab kegemukan di atas. Semoga informasi ini bisa membantu kamu untuk lebih sehat dalam diet dan juga jauh dari penyakit ya! Have a nice day berrykitcheners :)

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu