facebook

Demam Dessert Taiwan

Jumat, 21 October 2016 - 12:51:43 WIB
Diposting oleh : Berry
Demam Dessert Taiwan

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Demam Dessert Taiwan

Hai Berrykitcheners! Bicara makanan manis, tentu semua dessert favorit kamu langsung membayang di kepala kamu, atau mungkin ada yang langsung terbayang rasanya di lidah? Ya! Makanan manis memang punya tempat tersendiri di hati kita. Penggemar manis pasti sudah tidak asing dengan Chinese Dessert atau Taiwanese Dessert yang menjamur di hampir semua pusat perbelanjaan ibu kota. Apa saja dan bagaimana mereka masuk ke Indonesia? Berikut reviewnya.

 

1. Bubble tea

wefwe

Masyarakat Taiwan terkenal sangat menyukai teh. Tidak hanya teh hijau, di sana bahkan terdapat berbagai jenis teh, salah satunya black tea atau teh hitam. Teh inilah yang kerap kemudian dijadikan bahan membuat bubble tea. Sama dengan masyrakarat Taiwan, penduduk Indonesia juga sangat menggemari teh. Bahkan beberapa di antaranya menjadikan minum teh sebagai kebiasaan sehari-hari. Jika sedang makan di restoran, kamu bisa lihat sebagian orang akan memesan teh sebagai minuman mereka. Teh manis memang jadi kegemaran masyarakat Indonesia. Tak heran ya, mengapa dessert dubble tea sukses di Indonesia.

 

2. Hong tang

hvhbj

Eits! Tunggu dulu, ini bukan hanya nama merk salah satu dessert house favoritmu. Hong tang memiliki arti gula merah. Buat kamu penikmat dessert ala Taiwan ini tentu tahu, kalau hong tang bisa dibilang merupakan es campur ala Taiwan. Dan di Indonesia, hidangan ini mewujud jadi beberapa merk dessert house. Hong tang memiliki berbagai toping yang bisa kamu padu-padankan sesuai seleramu, seperti kacang merah, bubble, moci, jelly, nata de coco, grass jelly, dan masih banyak lagi. Grass jelly atau cincau merupakan minuman yang kita kenal sebagai minuman tradisional yang berasal dari Tiongkok. Jika kamu waktu kecil hanya bisa menikmati cincau yang dicampur dengan air gula, kini dessert Taiwan menginovasikan cincau ke berbagai jenis dessert. Seperti brand lainnya yang masuk ke Indonesia, para pendiri brand yang menjajakan menu hong tang pun juga melewati perjalanan penelitian pasar yang panjang hingga ke manca negara. Kini, hong tang berhasil menjadi favorit kamu yang doyan manis. Ditambah es krim matcha atau es krim kacang merah, jelly dan lainnya, tentu dessert ini siap membuat perutmu kenyang!

 

3. Mochi Taiwan

ytvyjh

Wah, dari tadi sepertinya kita bahas minuman es yang dingin terus ya. Padahal bicara dessert, pasti juga bicara tentang makanan manis. Nah, untuk yang satu ini, Taiwan juga memiliki dessert yang diadaptasi ke Indonesia, mochi. Mochi merupakan kue beras ketan asal Jepang. Terus kenapa bisa jadi mochi Taiwan? Mochi awalnya merupakan makanan Jepang, namun ketika masuk ke Taiwan, kue beras yang satu ini ternyata sangat digemari. Banyak inovasi rasa dan warna yang dilakukan oleh Taiwan dalam mengolah mochi. Ciri khas Mochi Taiwan ialah isi dari mochi yang bisa mencapai lebih dari 20 jenis isian. Saking populernya di Taiwan, maka tidak heran mochi Taiwan juga kerap dijadikan cindera mata khas Taiwan bila kamu berkunjung ke sana.

 

Dessert house merupakan salah satu fenomena kuliner yang ada di Indonesia kini. Selain makanan berat, kita juga butuh makanan pencuci mulut. Nah, dessert houselah yang jadi pilihan tepat bagi kita. Tidak hanya itu,sepertinya dessert house memang jadi tempat yang asyik untuk hang out ya, Berrykitcheners. Berkunjung ke dessert house manakah kamu weekend ini?

Referensi: Resep Masakan Nusantara 

Kata Kunci: Demam Dessert Taiwan
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup