facebook

Dari Bahan Apakah Box Catering Dibuat?

Kamis, 09 June 2016 - 08:07:08 WIB
Diposting oleh : Berry
Dari Bahan Apakah Box Catering Dibuat?

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Dari Bahan Apakah Box Catering Dibuat?

Hai Berrykitcheners! Apa kamu sering memesan makanan diluar? Biasanya untuk beberapa orang seperti pekerja kantoran lebih memilih membeli makan diluar tapi tetap makan dikantor. Ada berbagai macam jenis kotak makanan yang unik. Mulai dari bentuk box, bahan dasar box dan desain packaging yang menarik, membuat orang kadang ingin memesan karena bentuk dan desain box yang menarik. Tapi, apa kamu paham jenis box makanan yang aman untuk kesehatan?


Penting untuk mengetahui dimana makanan kita diletakka. Apakah aman untuk lingkungan dan untuk kita? Pada masa sekarang ini banyak sekali muncul kesadaran seseorang tentang pentingnya produk yang ramah lingkungan dan box makanan adalah salah satunya. Namun, masih banyak produk makanan dengan box yang tidak ramah lingkungan. Mau tau apa saja jenis kertas atau dus yang baik untuk membungkus makanan? Yuk perhatikan jenis-jenis kemasan makanan yang biasa diproduksi oleh perusahan



  • Grease Prof (Kertas tahan minyak)


Untuk jenis-jenis makanan yang mengandung cukup banyak minyak dan lemak cocok untuk memakai jenis grease prof sebagai kemasan makanan. Jenis kertas ini memiliki daya tahan yang tinggi untuk menampung lemak dan minyak dan tidak menyerap atau bocor keluar kemasan.



  • Kertas Kraft


Jenis kertas ini sering dipakai untuk membungkus bahan makanan seperti keju dan sejenisnya. Kemasan kertas kraft terbuat dari bubur sulfat dan kayu kraft yang biasanya berasal dari Swiss dan Jerman. Sifat dari kertas kraft sendiri lebih kuat dari kertas Glassine sehingga bahan makanan yang dibungkus dengan kertas kraft cenderung tahan lama dan akan tetap kering jika permukaannya ditempel dengan resin.



  • Kertas Ivory


Untuk jenis kertas kemasan makanan satu ini termasuk yang aman. Kertas Ivory berwarna putih dengan tekstur berbeda. Salah satu sisi bertekstur halus sedangkan satunya bertekstur seperti kertas HVS. Kertas ini sering dipakai sebagai kemasan makanan karena tebal dan kokoh serta termasuk jenis kertas Food Grade (tidak berbahaya bagi makanan yang dikonsumsi). Penggunaan kertas ivory sekarang banyak diminati mulai dari kemasan makanan sampai paper bag.


Bagaimana? Sekarang kamu bisa menegetahui jenis kemasan yang biasa dipakai untuk membungkus makanan. Untuk kemasan catering Berrykitchen sendiri adalah kemasan dengan food grade. Memiliki keunggulan terhadap air dan minyak, dapat digunakan dalam microwave serta dapat didaur ulang. Kami berusaha memberikan kualitas terbaik kami supaya kamu tidak perlu khawatir dengan kemasan yang diberikan. Semoga membantu ya, Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu