facebook

Ciri Beras Berkualitas

Jumat, 19 May 2017 - 09:25:46 WIB
Diposting oleh : Berry
Ciri Beras Berkualitas

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Ciri Beras Berkualitas

Hai Berrykitcheners! Sejak era Soeharto, Indonesia telah menyeragamkan makanan pookoknya menjadi nasi. Kendati beberapa daerah masih memiliki makanan pokoknya sendiri, namun mayoritas bangsa Indonesia kini menjadikan nasi sebagai makanan yang dikonsumsi setiap hari. Sebab itu, penting buatmu untuk mengtahui ciri-ciri beras yang baik. Simak uraiannya yuk!

 

1. Tidak apek

wq

 

Setuju nggak sih bila feelingmu terkadang tepat terlebih bila memilih dan membeli kebutuhan pokok, termasuk beras. Bukannya tanpa alasan, feelingmu tepat karena kamu menggunakan panca inderamu untuk menilai beras yang kamu konsumsi. Iya, beras yang baik untuk dikonsumsi ialah beras yang tidak memiliki bau apek. Untuk itu, kamu bisa menggunakan hidungmu untuk mencium dulu beras yang akan kamu beli.

 

2. Tanpa pemutih

 err2

 

Berpikir beras yang putih bersih merupakan beras yang baik? Whoops! Kamu harus memperbaiki persepsimu nih, Berrykitcheners. Sebagian orang memang berpandangan beras yang putih bersih terlihat baik, namun kamu justru perlu mencurigainya. Beras yang sangat putih atau putih pucat dan berbau tajam bisa jadi telah diberi zat kimia seperti klorin. Beras yang baik akan terlihat putih alami dan tampak mengkilat.

 

3. Pulen

wsq

 

Dimakan setiap hari, rasa beras tentu sangat penting bagi lidahmu. Selain lezat, beras ini akan menambah selera makanmu tiap kali menyantapnya. Jenis beras yang pulen ketika disantap merupakan ciri beras yang baik dikonsumsi dan memberikan asupan karbohidrat harian yang dibutuhkan tubuh secara optimal.

 

4. Memenuhi standar

xq

 

Bukan cuma helm yang memiliki standar, beras juga memiliki Standar Nasional Indonesia, atau SNI lho. Untuk memenuhi standar ini, beras harus memiliki beberapa kualifikasi umum dan khusus, mulai tidak menggunakan berbagai bahan kimia, memiliki kadar air 14-15 persen dan butir patah tidak boleh lebih dari 5 persen. Untuk beras dengan mutu terbaik, butir kuning, butir menir, benda asing, dan butir merah harus nol persen.

 

Tidak hanya dimakan setahun sekali, beras justru dimakan setiap hari dan pada umumnya penduduk Indonesia mengenal 3 waktu makan dalam sehari. Pagi, siang, dan malam. Kebayang dong, gimana pentingnya memilih beras dengan kualitas yang baik untuk tubuhmu. Yuk pastikan tubuhmu selalu mengonsumsi beras terbaik dari Beras Maknyuss bersama Berrykitchen.

Kata Kunci: Ciri Beras Berkualitas
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup