facebook

Chesse Lovers Wajib Coba Ini!

Jumat, 07 October 2016 - 14:10:22 WIB
Diposting oleh : Berry
Chesse Lovers Wajib Coba Ini!

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Chesse Lovers Wajib Coba Ini!

Hai Berrykitcheners! Wah tidak terasa sudah hari Jumat ya. Weekend memang jadi hari yang ditunggu-tunggu oleh kamu. Setelah seminggu padat beraktivitas, Sabtu dan Minggu  seakan jadi hari pelepas penat dan lelah. Selain beristihat seharian untuk memulihkan tenaga di tubuhmu, kamu juga bisa menghabiskan waktu untuk bertemu dan berkumpul dengan orang-orang terdekat, baik di rumah maupun di tempat hang-out favorit tentunya. Untuk menghabiskan weekendmu kali ini, kami punya rekomendasi kuliner seru dengan keju meleleh yang wajib kamu coba. Yuk dicek!

 

1. Raclette Steak

 ygigiu

Memasuki penghujung tahun, hidangan ini  berhasil membawa ide segar dalam dunia kuliner ibu kota. Berbahan utama daging sapi, seperti namanya, steak ini dikombinasikan dengan keju Raclette. Raclette merupakan keju yang berasa dari Wallis, Swiss dan Savoie di Perancis. Berasal dari bahasa Perancis “racler” yang berarti menggores atau mengerik, steak ini disajikan dengan keju hangat yang meleleh dari sebongkah Raclette besar. Empuknya daging sapi yang dilapisi keju Raclette meleleh praktis menggoyang lidah kamu ketika menyantapnya.

 

2. Rolling Chesse

 ifiyug

Menggabungkan western dan eastern dalam satu hidangan, mengapa tidak? Rolling chesse salah satunya. Menggunakan tulang iga sapi sebagai bahan utama, panganan Korea ini dikreasikan dengan keju mozzarella yang dililit hingga menyelimuti dibagian luar hingga daging yang menempel pada tulang iga. Jangan salah, sebelum dililit oleh keju, daging iga sapi telah dibumbui dengan bumbu BBQ khas Korea lebih dulu. Mmm.. Yummy! Buat kamu pecinta makanan Korea, tentu wajib mencoba kuliner yang satu ini.

 

3. Martabak Mozarella

 yuy

Martabak. Satu nama kuliner yang jika membayangkannya saja, sudah berhasil membuat lidah rindu mengecapnya. Kudapan yang menjelma menjadi kuliner kekinian ini pada intinya dibagi menjadi dua jenis, asin dan manis. Sempat ngehits dengan berbagai toping uniknya, kini popularitas martabak manis juga diimbangi dengan martabak asin tak lain, martabak mozzarella. Berbahan dasar telur, martabak ini dilimpahi oleh keju mozzarella yang lumer di atasnya. Alhasil saat potongan martabak ditarik, keju mozzarella di atasnya pun ikut tertarik. Keju yang menyelimuti martabak praktis berhasil menambah kaya rasa gurih kuliner yang kekinian ini.

 

Nah bagi kamu chesse lovers, pastinya akan terpuaskan dengan hidangan-hidangan tersebut. Gurih keju yang nikmat serta wanginya yang khas tentu langsung memanjakan lidahmu saat menyantapnya. Tunggu apa lagi? Sudah waktunya bagi kamu untuk segera mencicipi kuliner seru dengan keju meleleh weekend ini!

 

Kata Kunci: Chesse Lovers Wajib Coba Ini!
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup