facebook

Cerdas Pilih Menu Pernikahan

Kamis, 19 October 2017 - 13:09:15 WIB
Diposting oleh : Berry
Cerdas Pilih Menu Pernikahan

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Cerdas Pilih Menu Pernikahan

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang pesta pernikahan, kamu tentu setuju hidangan pesta menjadi salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan. Tidak jarang, kamu dan para tamu akan membahas tentang hidangan pesta pernikahan yang kamu kunjungi. Sebab itu, menu yang dihidangkan saat pesta juga menjadi salah satu indikator keberhasilan pesta pernikahan. Apa saja yang perlu kamu perhatikan saat menentukan hidangan untuk pesta pernikahan? Simak tipsnya yuk!

 

1. Jumlah tamu

dsq

 

Definitely, jumlah tamu adalah hal pertama yang wajib kamu pikirkan kala menentukan hidangan pesta. Nggak mau kan makanan pestamu habis sebelum semua tamu hadir? Untuk itu, kamu bisa menghitung jumlah porsi makanan dengan mengalikan 2 dari jumlah undangan yang disebar. Misalnya, kamu menyebar undangan sebanyak 500 buah, kalikan 2, maka jumlah makanan yang sebaiknya kamu sajikan sebanyak 1000 porsi. Jika kamu juga mengundang tamu melalui media sosial dan grup chat, maka kamu dapat menambahkan porsi sebanyak 20%  untuk mengantisipasi tamu yang datang via undangan berbasis digital tersebut.

 

2. Waktu pesta

xd

 

Selain jumlah tamu, ternyata waktu pesta pernikahan digelar juga berpengaruh terhadap pemilihan hidangan lho. Porsi hidangan buffet biasanya lebih besar untuk pesta yang digelar siang ketimbang malam hari. Untuk pesta siang, sebaiknya kamu menyajikan 70% hidangan buffet dan 30% hidangan food stall atau 80% buffet dan 20% food stall. Sedangkan bagi kamu yang menggelar pesta di malam hari, perbandingannya adalah 50% hidangan buffet dan 50% food stall.

 

3. Tema pesta

dwe2

 

Hal yang wajib kamu pikirkan selanjutnya ialah tema pesta. Tentukan menu yang selaras dengan pesta kamu. Jika pesta yang digelar bertema internasional, maka kamu bisa menentukan menu Western, Oriental, Japanese, Korea, dan lainnya. Jika kamu lebih menyukai pesta yang digelar bertema tradisional, maka kamu bisa memadukan hidangan Nusantara dan internasional. Mengingat Indonesia merupakan negara dengan agama mayoritas Islam, relasimu pun kerap tidak lepas dari umat Muslim. Jadi kamu bisa memilih menu yang halal dalam pesta pernikahan.

 

4. Variasi makanan

eww

 

Pesta pernikahan yang digelar kerap menyediakan pilihan buffet yang terdiri atas 7 hingga 9 menu. Sebagai orang Indonesia, menu ini tentu nggak lepas dari hidangan karbohidrat seperti nasi putih dan nasi goreng. Selain menu karbohidrat, menu lauk daging serta sayuran yang disajikan juga harus memiliki variasi. Dengan paduan rasa yang tepat dan bahan baku berkualitas, sajian makanan yang bervariasi tentu membuat tamu tertarik untuk menyantapnya.

 

Selain dekorasi dan tempat, hidangan pesta juga merupakan unsur penting yang nggak jarang menjadi tolak ukur keberhasilan suatu pesta. Sebab itu, kamu bisa memastikan hidangan pesta kamu lezat tanpa penyedap tambahan dari Berrykitchen.com. Selain hidangan saat pesta, kamu juga bisa memesan hidangan untuk acara pemberkatan di rumah ibadah lho. Yes, your wedding party gonna be perfect all day long!

Kata Kunci: Cerdas Pilih Menu Pernikahan
Bagikan ke teman Kamu