facebook

Cemilan Anti Gemuk

Rabu, 06 January 2016 - 04:20:30 WIB
Diposting oleh : Berry
Cemilan Anti Gemuk

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Cemilan Anti Gemuk

Halo berrykitcheners! Bagaimana liburan kemarin? Pasti kumpul-kumpul bersama orang-orang yang kita sayangi ya. Mulai senin kemarin seluruh  kegiatan mulai berjalan normal. Anak-anak sudah mulai masuk sekolah, Yang bekerjapun sudah masuk kantor. Ditambah musim hujan biasanya buat kita kepingin nyemil. Mulut rasanya ingin terus ngunyah tanpa kita sadari berat badan bisa naik. Mau banget nyemil enak tapi takut gemuk? Nyemil itu nggak salah kok asal memilih cemilan yang rendah kalori. Kami sudah memilih cemilan-cemilan rendah kalori untuk kamu loh. Yuk kita simak bersama-sama.

1. Salad Sayur dan Salad Buah

Untuk Salad Buah, potongan buah yang manis seperti pisang, apel, semangka merupakan makanan dengan kalori rendah ditambah lagi dengan banyaknya kandungan air membuat kenyang. Bisa juga dengan buah asam seperti jeruk, anggur dan buah-buahan yang mengandung vitamin C membuat tubuh lebih segar dan bertenaga.

Sedangkan untuk sayur bisa merebus worte, tomat, brokoli sebelum dimakan. Tetapi ingat, jangan sampai sayuran layu ketika direbus karena vitaminnya sudah tidak ada. Bagi yang tidak begitu menyukai sayur yang direbus bisa juga dengan memanggang kentang, ubi jalar, dan sebagainya.

2. Kacang-kacangan

Kacang membantu dalam mengatur gula darah dan juga mengandung antioksidan serat. Kacang yang baik dikonsumsi adalah kacang tanah, kacang mete, kedelai dan ada juga kacang edameme yang kaya akan protein dan dan bisa disajikan dalam menu hidangan utama. Kacang almond bisa juga dijadikan pilihan karena almond mengandung serat, kaya akan vitamin dan bermanfaat untuk menjaga kadar kolesterol.

3. Berondong Jagung (Popcorn)

Cemilan ini rendah lemak dan mengandung karbohidrat kompleks. Tetapi jangan dicampur dengan mentega atau pemanis, lebih baik taburkan sedikit garam untuk menambah rasa pada popcorn. Dengan memakan popcorn, perut cepat terasa kenyang.

4. Dark Chocolate/ Cokelat Hitam

Cokelat jenis ini terasa sedikit pahit namun banyak penggemarnya. Dibalik rasanya yang sedikit pahit, dark chocolate mengandung banyak manfaat yaitu mampu memperlancar aliran darah dan mencegah pembekuan darah pada jantung dan otak. Dark chocolate juga mencegah kulit terkena sinar matahari berlebih.

5. Yoghurt

Cemilan ini adalah sahabat untuk orang-orang yang sedang melakukan diet karena yoghurt mengandung lemak tak jenuh dan juga baik untuk pencernaan. Bisa ditambahkan sedikit buah cranberry untuk variasi rasa, atau dengan sedikit keju, meningat keduanya mengandung sumber kalsium yang baik untuk tubuh.

Nah itu dia makanan selingan yang rendah kalori dan mengandung manfaat-manfaat yang baik untuk tubuh. Apalagi untuk yang sudah bekerja, kadang bingung dalam memilih cemilan saat berada di kantor. Ditambah dengan tekanan yang ada, pilihan ini bisa membantu untuk sedikit menghilangkan stress. Bagaimana berrykitcheners? Menarik bukan? Yuk mulai makan sehat dari hal kecil seperti cemilan. Selamat mencoba!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup