facebook

Cek Hidangan Yang Bisa Bikin Melek

Kamis, 25 February 2016 - 10:53:34 WIB
Diposting oleh : Berry
Cek Hidangan Yang Bisa Bikin Melek

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Cek Hidangan Yang Bisa Bikin Melek

    Halo Berrykitcheners! Musim hujan membuat orang sulit untuk bersemangat karena udara lembab. Ternyata udara lembab merupakan salah satu faktor penyebab tubuh menjadi tidak bersemangat, hal ini dikarenakan pada musim hujan imun dalam tubuh menurun sehingga menyebabkan tubuh kita mudah terserang penyakit ataupun menjadi tidak bersemangat. Bahkan bukan hanya pada musim hujan saja, kadang akan ada saatnya kita merasakan lelah ataupun mengantuk pada siang hari karena tubuh yang lelah bekerja.

    Sebenarnya, setiap orang hanya mampu berkonsentrasi maksimal selama 2 jam. Bagaimana denganmu? Kami akan memberikan tips makanan ataupun minuman sehat untuk menghilangkan kantukmu. Yuk kita simak bersama-sama!

1. Air Putih

Manusia harus meminum 3-8 gelas air loh dalam sehari. Tubuh kita sebagian besar adalah berisikan cairan. Kelelahan ataupun ngantuk bisa saja disebabkan oleh tubuh yang kekurangan cairan, lebih baik persiapkan segelas air putih saat mengantuk. Biasakan juga meminum air putih pada saat sebelum dan sesudah bangun tidur.

2. Buah Dingin

Persiapkan buah dingin untuk mencegah kantuk. Rasa buah yang manis dan dingin membuat tubuh lebih segar karena kandungan gula alami dalam buah mampu membuat tubuh lebih bersemangat. Utamakan buah apel dan melon yang mengandung vitamin untuk membuat matamu melek.

3. Coklat Hitam

Coklat jenis ini bukanlah coklat yang manis, namun memiliki rasa sedikit pahit. Zat besi dan magnesium yang terdapat dalam coklat mampu meningkatkan energi dalam tubuh. Coklat hitam juga sehat dan mengangkat hormon-hormon bahagia didalam dirimu. Karena itu, coklat hitam bisa menjadi pilihan untuk melepaskan stress setelah bekerja.

4. Yoghurt

Di dalam yoghurt terdapat gula alami dan protein yang berguna untuk membuat tubuh lebih segar. Rasa asam dan manis yang terdapat dalam yoghurt mampu membuat tubuhmu lebih bersemangat dan siap untuk bekerja kembali.

5. Makanan pedas

Carilah makanan sehat yang memiliki rasa pedas untuk membantumu membuang rasa kantuk. Tapi hindarilah mengkonsumsi makanan pedas dalam jumlah yang besar karena hal tersebut justru mengganggu kesehatanmu. Sedikit makanan pedas cukup untuk membuat sisa harimu lebih segar.

Nah, itulah 5 makanan ataupun minuman yang membantumu melek. Diluar itu, sisihkan waktu cukup hanya 15 menit saja untuk tidur. Secara medis, dengan tidur siang selama 15 menit antara jam 12 siang sampai jam 3 sore sangat membantu orang untuk kembali fokus karena tubuh butuh istirahat sebentar setelah dipakai bekerja.

Ayo sayangi terus tubuhmu ya, istirahatkan sebentar untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga informasi dari kami membantu. Selamat tidur siang and have a nice day, Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup