facebook

Cegah Sakit Saat Traveling

Jumat, 23 February 2018 - 12:17:37 WIB
Diposting oleh : Berry
Cegah Sakit Saat Traveling

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Cegah Sakit Saat Traveling

Hai Berrykitcheners! Penat dengan pekerjaanmu sehari-hari? Itu tandanya, kamu butuh liburan. Yap. Liburan memang bisa jadi momen yang menyenangkan bila digunakan untuk traveling. Traveling sendiri merupakan momen berharga yang harus kamu nikmati setiap detiknya. Jangan sampai terserang penyakit saat traveling, ini tipsnya!

 

1. Selalu bersihkan tangan

dwq

 

Hal yang terdengar sepele untuk keseharian kamu. Namun hal ini bisa sangat berpengaruh ketika kamu melakukan traveling. Tempat tujuan traveling bisa saja merupakan tempat wisata umum yang banyak dikunjungi turis yang mungkin juga sedang sakit. Nggak hanya itu, saat traveling kamu belum tentu akan menemukan toilet senyaman dan sebersih toilet di rumahmu. Belum lagi kursi kendaraan umum yang banyak dipakai oleh turis dan warga setempat. Kebayang dong tingginya resiko tanganmu terpapar bakteri dan kuman. Sementara tanganmu sendiri jadi bagian tubuh yang paling sering menyentuh area wajah terutama hidung dan bibir yang berpotensi sebagai jalan masuknya kuman ke tubuh. Selalu bawa hand sanitizer di dalam tasmu untuk membersihkan tangan kapan dan dimana pun.

 

2. Perhatikan asupan makanan

wsdq

 

Keseruan traveling memang bisa membuat kamu mengesampingkan jam makan. Walau pemandangan indah menanti di luar sana, kamu patut mendahulukan kesehatan tubuhmu. Makan yang cukup, manfaatkan buah yang biasa disajikan di hotel tempat kamu menginap. Minum air yang cukup. Dan yang paling penting, selalu sedia camilan untuk mengganjal rasa lapar yang datang menyergap sewaktu-waktu. Kamu pun bisa memilih camilan sehat yang tinggi serat agar dapat mengenyangkan perutmu lebih lama seperti Granola. Kamu juga disarankan untuk menghindari soda dan memilih air putih sebagai minuman kamu.

 

3. Tetap aktif

dwdq

 

Beberapa target destinasi wisata memang membutuhkan perjalanan panjang yang mewajibkan kamu untuk menaiki aneka transportasi umum untuk sampai di sana. Nggak heran kamu malah jadi lebih banyak diam dan duduk selama perjalanan. Padahal traveling justru bisa jadi wahana olah raga menyenangkan bagi kamu dengan berjalan menyusuri area wisata. Biasakan berjalan kaki atau menyewa sepeda untuk berpindah tempat wisata bila jaraknya cukup dekat dan bisa dijangkau tanpa kendaraan bermotor. Selain lebih sehat, kamu juga akan jadi lebih hemat.

 

4. Istirahat yang cukup

w

 

Euphoria traveling memang seringkali menyebabkan kamu kembali ke hotel pada larut malam dan mengurangi jam istirahatmu. Sementara istirahat cukup adalah faktor penting untuk menjaga kesehatan. Kamu bisa mengatur jadwal traveling kamu agar pulang lebih awal terutama di hari terakhir, karena kamu harus menyiapkan tenaga untuk perjalan pulang. Nggak mau kan pulang liburan malah sakit? Usahakan tidur selama 8 jam sehari untuk waktu istirahat yang optimal. 

 

Diisi dengan segudang pemandangan indah yang tidak bisa kamu jumpai setiap hari, traveling memang jadi momen yang paling dinantikan. Selain momen jalan-jalan yang sayang untuk dilewatkan, sakit saat traveling juga bisa membuat biaya liburan kamu membengkak lho. Jangan sampai sakit menyerang saat traveling, tiru keempat tips di atas yuk!

Kata Kunci: Cegah Sakit Saat Traveling
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup